Para Suporter MU Inginkan Fabregas

Share/Bookmark

Rumor MU lirik Fabregas

FabregasBryan Robson, mantan pemain tengah Manchester United, mengaku antusias ketika nama Cesc Fabregas dikaitkan dengan bekas klubnya itu. Tetapi jikapun nanti tak mendapatkan Fabregas atau pemain tengah lain, ia juga mengingatkan bahwa dengan kekuatan yang ada musim lalu pun MU tetap bisa jadi juara.

Robson menilai bahwa para suporter ‘Setan Merah’ saat ini cenderung sudah terlalu terobsesi mendapatkan seorang pemain tengah yang dominan di tim kesayangannya itu. Padahal, katanya, kesuksesan MU belakangan justru diraih lewat sejumlah pemain tengah berkualitas alih-alih satu nama pemain dominan.

Selama beberapa waktu, para suporter MU disebut memang mengharapkan datangnya seorang pemain tengah top dengan kemampuan bikin gol oke dan otak seorang playmaker. Sejauh ini, usaha itu belum memperlihatkan hasil yang memuaskan.

Belakangan, MU sempat dihubungkan dengan Fabregas, mantan pemain Arsenal yang kini membela Barcelona. Robson terus-terang mengaku cukup antusias mendengar rumor tersebut.

“Kita semua punya favorit masing-masing dan siapa yang Anda inginkan datang,” kata Robson di Manchester Evening News.

“Dari sudut pandangku, aku mulai antusias ketika mendengar tentang mantan gelandang Arsenal Cesc Fabregas yang mungkin akan kembali ke Inggris dan United dihubungkan dengannya. Ia adalah tipe pemain yang ingin aku lihat.”

“Anda harus melihat keseimbangan di lini tengah dan apa yang ditawarkan oleh (Michael) Carrick, (Tom) Cleverley, dan Anderson, dan buatku tipe pemain seperti Fabregas adalah yang akan sangat tepat buat United.”

“Ia adalah seorang pesepakbola hebat. Ia menarik untuk dilihat, bisa bikin peluang dan gol. Ia pernah main di Inggris bersama Arsenal dan tahu mengenai kompetisi ini dan bisa langsung beradaptasi. Tapi aku tak tahu apa rencana Moyes, kita cuma bisa menunggu dan melihatnya nanti,” paparnya.

Selain Fabregas, MU saat ini juga dikaitkan dengan pemain tengah Barcelona lainnya, Thiago Alcantara. Entah apa transfer itu akan terwujud, tetapi Robson meminta agar para suporter tetap percaya kepada kekuatan yang dimiliki timnya saat ini.

“Mereka bicara mengenai pemain seperti diriku, Roy Keane, Paul Ince, dan Paul Scholes, tapi jika Anda tak memiliki pemain tengah dominan, atau tak bisa mendapatkannya, Anda harus melihat pemain yang Anda miliki.”

“Ada pemain seperti Michael Carrick, Tom Cleverley, Phil Jones, Anderson, dan Anda harus bertanya apa mereka cukup bagus untuk melakukan tugasnya? Mereka terbukti mampu musim lalu. Mereka jadi juara dengan selisih 11 poin!”

“Anda harus selalu berbenah tapi jika pemain yang diinginkan tak didapat, yang paling baik adalah melihat pemain yang Anda miliki, apa gunanya menghabiskan banyak uang jika (untuk pemain lain) jika mereka tak sebagus yang sudah Anda punya.”

“Para suporter harus memahami bahwa terkadang pemain yang Anda butuhkan atau inginkan tidak selalu bisa didatangkan atau dibeli,” lugas Robson.

Rumor MU lirik Fabregas. ref:detikSport

Para Suporter MU Inginkan Fabregas was last modified: July 10th, 2013 by Agus Darmawan
Terms : suporter terbanyak di asia tenggara 2015
tags: , ,