Nilai Jual Neymar Lewati Iniesta dan Rooney Setelah Direkrut Barca

Share/Bookmark

Neymar diprediksi punya nilai jual Rp 865 miliar

Neymar ke BarcaPada awalnya nilai pasaran Neymar ditaksir sekitar 55 juta euro (Rp 705 miliar). Setelah dibeli Barcelona nilai pasaran Neymar diperkirakan menyentuh angka 67,4 juta euro (Rp 865 miliar). Ia pun menjadi pemain dengan nilai pasaran tertinggi ketiga di dunia.

Hal itu merupan kalkulasi dari perusahaan konsultan Pluri. Disebutkan, kepindahan Neymar dari Santos ke Barca sudah membuat nilai pasaran (market value) dari pemain Brasil berusia 21 tahun itu bertambah 22,6 persen.

“Transfer pemain Santos itu ke Barcelona amat berpengaruh terhadap kenaikan ini karena, pada usianya yang baru 21 tahun, Neymar sudah berubah dari bintang sepakbola Brasil menjadi seorang mega bintang internasional,” kata Pluri seperti diwartakan Marca.

Menurut perusahaan yang mengkhususkan dalam bidang bisnis olahraga dan nilai pasaran para pesepakbola itu, tanpa mengikutsertakan harga transfernya, nilai Neymar di pasaran sudah melonjak karena kini, “Ia membagi waktu bermainnya antara salah satu klub terbaik dunia (Barcelona) dan salah satu timnas top di muka Bumi (Brasil).”

Peningkatan hasil kalkulasi Pluri tersebut membuat Neymar sekarang menjadi pemain ketiga dengan nilai pasaran tertinggi di dunia. Ia cuma kalah dari bintang Argentina Lionel Messi (Barcelona, 140 juta euro) dan bintang Portugual Cristiano Ronaldo (Real Madrid, 96,3 juta euro).

Selain itu, Neymar juga sukses menyalip pemain tenar seperti pemain Spanyol Andres Iniesta (Barcelona, 65,6 juta euro) dan pemain Inggris Wayne Rooney (Manchester United, 62,9 juta euro).

Neymar diprediksi punya nilai jual Rp 865 miliar. ref:detikSport

Nilai Jual Neymar Lewati Iniesta dan Rooney Setelah Direkrut Barca was last modified: June 5th, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , ,