Napoli Tundukkan AC Milan 2-1

Share/Bookmark

Sementara Manchester City Libas Manchester United 4-1

AC Milan vs NapoliBermain di hadapan puluhan ribu loyalis AC Milan di San Siro tidak membuat gentar Napoli. Tim besar Italia Selatan ini bahkan menggebrak sejak pertandingan dimulai.

Tekanan bertubi-tubi Partenopei sejak detik pertama berbuah hasil dengan terciptanya gol cepat Miguel Angel Britos pada menit keenam. Menyambut sebuah tendangan bebas, Raul Albiol menanduk bola yang diteruskan sundulan Britos hingga jala Abbiati bergetar.

Dalam posisi 1-0, kedua tim semakin gencar melakukan serangan. Pada menit kesembilan Mario Balotelli melakukan percobaan ke gawang Napoli namun si kulit bundar bisa dihalau Pepe Reina.

Di pertengahan babak pertama tempo pertandingan sedikit menurun tetapi Milan tetap mampu menghadirkan ancaman. Di menit 33 Balotelli menyongsong bola tendangan sudut dengan sebuah sepakan voli namun si kulit bundar melambung ke atas gawang.

Semakin mendekati akhir babak pertama, Rossoneri terus memperlihatkan dominasi tetapi hingga wasit mengindikasikan waktunya rehat pertandingan, untuk sementara Milan harus mengakui keunggulan Napoli.

Dalam posisi tertinggal Milan langsung menekan di awal paruh kedua. Mexes dan Matri melakukan dua percobaaan di menit 49 dan 51 namun masih bisa dipatahkan Reina yang dipinjam Napoli dari Liverpool.

Di luar dugaan, Napoli kembali membungkam San Siro tepatnya pada menit 54. Mendapat operan Juan Camilo Zuniga, Higuain mencatatkan nama di papan skor melalui sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi sempurna Abbiati.

Pada menit 59, Milan mendapat peluang emas ketika Balotelli dijatuhkan Raul Albiol di kotak terlarang, sayang eksekusi Super Mario bisa digagalkan Reina. Kegagalan mencetak gol dari titik putih ini merupakan yang pertama bagi Balotelli di laga resmi.

Dewi Fortuna seakan menjauhi Milan, di menit 71 Matri menyodorkan umpan pada Balotelli dan tendangan dari jarak dekat penyerang tim nasional Italia itu menerpa mistar gawang dan bola meninggalkan lapangan.

Lima menit kemudian peluang yang tak kalah bagusnya kembali menguap. Sepakan keras Balotelli dari luar kotak penalti ditepis Reina dengan sebuah penyelamatan gemilang, upaya keras Milan hanya berbuah tendangan sudut.

Perjuangan Milan mengejar ketertinggalan pantas mendapat acungan jempol. Sama sekali tidak terlihat indikasi menyerah, mereka bahkan terus menggempur benteng pertahanan lawan.

Ketika laga memasuki masa injury time, gawang Pepe Reina akhirnya jebol. Setelah berulangkali melakukan percobaan Balotelli sanggup menggetarkan gawang Napoli. Mendapat bola persis di luar kotak penalti, Balotelli melihat ruang kosong dan melepaskan tendangan melengkung ke pojok gawang yang tidak bisa diantisipasi Reina.

Sayang dengan sedikit waktu tersisa, Milan gagal mengejar menebus defisit satu gol dan harus mengakui keunggulan Napoli.

*********

Ulasan pertandingan anatra Manchester City vs MU

Manchester City unggul berkat sepakan fantastis Sergio Aguero di menit ke-16. Jelang turun minum, ganti Yaya Toure yang membobol gawang David de Gea dan menegaskan dominasi City di Etihad Stadium, Manchester.

Belum puas menang 2 gol, City kembali membobol United lewat Aguero dan Samir Nasri di babak kedua. Wayne Rooney mampu memperkecil ketinggalan, namun itu tak berarti apa-apa karena derbi Manchester dimenangkan oleh tuan rumah pada Minggu (22/9).

Babak pertama
Derbi Manchester kali ini diawali dengan perebutan bola yang sengit di lini tengah. Namun, The Citizens yang jadi tuan rumah tampak lebih percaya diri dan berpotensi membobol lebih dulu. Serangan mereka melalui sayap selalu berbahaya.

Betul saja, di menit ke-16, Aguero sukses memperawani jala Manchester United. Berawal dari aksi Samir Nasri yang memberikan umpan backheel ke Kolarov, dilanjut umpan silang bek sayap ini ke kotak penalti. Pergerakan Aguero yang cepat terlambat disadari oleh lini belakan United dan penyerang ini langsung melepaskan first-time indah dengan kaki kirinya.

Sorakan fans tuan rumah pun semakin bergemuruh. Tak heran, Red Devils makin ditekan oleh tuan rumah yang makin semangat berkat dukungan suporternya. Nasri pun sempat mengancam di menit ke-19, namun sepakan volinya masih melambung jauh.

Permainan sayap tuan rumah tampak efektif. City berkali-kali mengancam melalui serangan di sisi lapangan, beberapa serangan balik pun dimulai dari sisi. Dominasi City pun semakin lama semakin tegas walau tempo sedikit menurun.

Jelang turun minum, saat waktu tambahan, Toure sukses menggandakan keunggulan The Citizens. Berawal dari tendangan pojok, Alvaro Negredo sukses menyambut umpan itu dan menanduknya. Toure yang bergerak ke tempat yang tepat pun langsung menceploskan bola hasil sundulan itu dengan sentuhan kaki kirinya.

Babak kedua
Baru semenit berjalan, The Citizens kembali mengoyak jala The Red Devils. Memanfaatkan umpan Negredo, Aguero menguasai bola dan melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau De Gea. Penyerang Argentina ini pun mencatatkan nama untuk kedua kalinya di papan skor.

Sekitar tiga menit kemudian, laskar biru muda Manchester ini melanjutkan pesta golnya. Serangan balik yang diinisiatif Jesus Navas tak mampu dihalau baris pertahanan United. Pemain Spanyol ini pun langsung melepaskan umpan silang yang langsung dihajar oleh Nasri dengan kakinya. Skor 4-0 untuk City dan laga masih menunjukkan menit ke-50.

Tuan rumah tampil gemilang malam ini. Serangan balik nan cepat sangat efektif mengobrak-abrik pertahanan United. Belum lagi lini tengah United yang kurang kreatif harus diadu dengan permainan sayap yang gesit. Dominasi total oleh City kembali ditunjukkan.

Memasuki menit 60, lini tengah United makin padu. Sayang, duet Rooney dan Welbeck masih belum menunjukkan hasil positif. Kedua pemain ini belum mampu bersinergi dengan baik.

Ancaman berarti United terjadi di menit ke 80. Berawal dari tendangan pojok, Rooney mengirimkan bola ke kotak penalti dan ditanduk oleh Patrice Evra. Namun bola masih membentur tiang. Di tengah kemelut itu pun Rooney sempat melepaskan tendangan keras ke gawang City, tapi sepakannya mampu dimentahkan Joe Hart.

Tiga menit jelang akhir laga, Wayne Rooney mampu mencetak gol bagi United. Namun, gol di menit akhir itu tak lebih dari sekedar gol hiburan. Skor 4-1 bertahan hingga bubaran, City jadi raja Manchester hari ini, usai mendominasi di derbi Manchester.

Sementara Manchester City Libas Manchester United 4-1. ref:goal.com

Napoli Tundukkan AC Milan 2-1 was last modified: September 23rd, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , ,