MU Menang Tipis atas Liverpool 1-0

Share/Bookmark

Juventus ungguli Chievo lewat gol bunuh diri

MU Menang Tipis atas LiverpoolOld Trafford membara pada Kamis (26/9) dini hari WIB. Bagaimana tidak, pada babak ketiga Piala Liga Inggris, klub kesayangan publik Theater of Drem, Manchester United, sudah harus menjamu tim yang memberikan kekalahan pertama mereka musim ini, Liverpool.

Setan Merah jelas ingin membalas kekalahan tersebut, sekaligus menjadikan cambuk kebangkitan pasca kekalahan 4-1 dari Manchester City. Sementara Si Merah, juga ingin kembali meraih kemenangan setelah dipencundangi Southampton di Liga Primer Inggris lalu. Keyakinan itu semakin membumbung karena Luis Suarez dipastikan kembali berlaga setelah menjalani skorsing sepuluh pertandingan.

Babak Pertama

Seperti yang sudah diduga, Luis Suarez jadi sorotan utama dalam pertandingan ini. Liverpool benar-benar memanfaatkan kehadirannya lewat satu posisi di starting XI. Sementara di pihak United, Shinji Kagawa kembali jadi pilihan utama.

Tuan rumah menguasai jalannya laga di awal babak pertama. Beberapa peluang mampu dihasilkan, diantaranya melalui Nani dan wayne Rooney. Perlahan namun pasti, tim asuhan Brendan Rodgers mampu menunjukkan kelasnya.

Daniel Sturridge nyaris saja membobol gawang Davd de Gea pada menit ke 18. Sayang tendangan kakikirinya masih melebar. Kesempatan kembali datang, Luis Enrique yang bermain begitu agresif memberikan umpan pada Suarez yang berdiri kosong, sayang De Gea lebih sigap.

Selebihnya, laga berlangsung seimbang dan pertarungan keras terjadi di lini tengah. Kartu kuning yang diterima Lucas Leiva dan Ryan Giggs jadi warna di babak pertama yang berakhir 0-0.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai, Manchester United langsung mengambil inisiatif untuk menyerang. Benar saja, mereka berhasil unggul satu menit setelah kick off babak penentuan! Chicharito Hernandez yang jadi aktornya. Ia berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Mignolet, hasil sepak pojo Luis Nani. Skor 1-0 untuk The Red Devils.

Steven Gerrard cs coba bereaksi, mereka memberi tekanan konsisten pada Setan Merah. Suarez yang tampil begitu ngotot mampu menghasilkan peluang pada menit ke 65 dan 71, sayang gol penyama kedudukan belum berhasil dikonversi.

United tak tinggal diam, Wayne Rooney tak mau kalah ngotot dengan striker Uruguay yang jadi lawannya. Sepakan kerasnya pada menit ke 76 secara luar biasa masih mampu dihalua Simon Mignolet. Tendangan melebar Suarez pada menit ke 89, jadi peluang terakhir di laga ini. Skor 1-0 bagi tuan rumah bertahan hingga usai.

***********

Ulasan pertandingan Chievo vs Juventus

Juventus ingin melanjutkan tren positif mereka di Serie A musim ini pasca menghempaskan Hellas Verona pada gionarta empat lalu. Kini tim kota Verona lainnya, Chievo Verona, siap menjadi korban berikutnya Si Nyonya Tua, Kamis (26/9) dini hari WIB.

Antonio Conte malakukan sejumlah rotasi pada starting XI tim asuhannya. Hal itu terlihat dengan ketidakhadiran Carlos Tevez yang jadi bintang kemenangan di laga terakhir. Gantinya, duet Fabio Quagliarella dan Fernando Llorente jadi andalan di lini depan.

Babak Pertama

Babak pertama terlihat mudah bagi Juventus. Pogba, Pirlo dan Marchisio tampil dominan di lini tengah. Penetrasi Giorgio Chiellini amat membantu penguasaan bola Si Nyonya Tua.

Peluang pertama berhasil diperoleh Paul Pogba pada menit ke 20. Umpan ciamik dari sisi kiri oleh Peluso, gagal dikonversi menjadi gol oleh si bocah ajaib. Pasca peluang tersebut, dominasi Juve malah semakin mengendur.

Hal itu dimanfaatkan tim tuan rumah, kesalahan Gigi Buffon menyapu bola berbuah malapetaka. Cryil Thereau mampu memanfaatkannya setelah eksekusi sempurna hasil sodoran cermat Gennaro sardo pada menit ke 28. 1-0 untuk Si Kledai Terbang.

Juve coba memberi reaksi melalui peluang Quagliarella pada menit ke 38 dan Llorente tiga menit jelang turun minum tak mampu mengubah hasil. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Babak kedua berlangsung seru dan kontroversial. Secara luar biasa Juve mampu menyamakan kedudukan setelah beberapa puluh detik pertandingan berlangsung. Memanfatkan umpan tarik Pogba, Quagliarella berhasil mencepolskan bola ke mulut gawang tuan rumah, meski sundulannya masih sempat ditahan Puggioni.

Kontroversi terjadi pada menit ke 49. Gol Alberto Paloschi secara mengejutkan dianulir oleh wasit karena sang hakim garis mengangkat bendera pertanda offside. Setelah melihat video tayangan ulang, terlihat jelas bahwa mantan striker AC Milan itu sama sekali tak berada pada posisi offside. Paloschi pun mendapat kartu kuning karena protes keras yang ia lakukan.

Mental para pemain Chievo runtuh pasca kejadian tersebut. Hal itu terbukti pada menit ke 65, kala Alessandro Bernardini melakukan gol bunuh diri, lagi-lagi lewat umpan terukur yang dilancarkan Pogba. Skor 2-1, membuat juara bertahan Serie A ini nyaman.

Kuasa permainan di sisa waktu mutlak menjadi milik Juve. Beberapa peluang dihasilkan, namun tak ada yang menghasilkan gol. Skor 2-1 pada akhirnya cukup buat La Vecchia Omcidi pulang membawa tiga angka.

Untuk hasil pertandingan yang lain, bisa lihat disini.

Juventus ungguli Chievo lewat gol bunuh diri. ref:goal.com

MU Menang Tipis atas Liverpool 1-0 was last modified: September 26th, 2013 by Agus Darmawan
Terms : Bbchausawasanni
tags: , , ,