MU Masih Butuh Rooney Jika Van Persie Cedera

Share/Bookmark

Moyes tegaskan tak akan jual Rooney

David Moyes dan RooneyDavid Moyes sudah menegaskan bahwa Wayne Rooney tidak akan dijual. Selain masih membutuhkan tenaganya, Rooney juga bakal jadi andalan utama di lini depan, seandainya Robin van Persie cedera.

Pemain 27 tahun itu masih terus dispekulasikan mengingat belum ada jaminan ia akan mendapatkan posisi di skuat inti musim depan. Sementara Moyes sendiri mengindikasikan akan menjadikan Robin van Persie sebagai pencetak gol utama musim depan.

Kendati demikian, manajer asal Skotlandia itu mengaku bahwa Rooney masih akan memainkan peran penting musim depan. Ia menilai kemampuan pemain 27 tahun tersebut bisa menjadi jalan keluar bagi ‘Setan Merah’.

“Secara keseluruhan, yang saya pikirkan tentang Rooney adalah kami akan membutuhkannya jika Van Persie cedera dengan sebab apapun,” kata Moyes seperti dikutip Daily Mail.

“Wayne punya peran besar karena kami akan berusaha untuk membuat dia mencetak gol sebanyak mungkin.”

Moyes berharap dirinya bisa memainkan Rooney dan Van Persie secara bersamaan karena ia merasa keduanya bisa menjalani peran yang berbeda di lini serang.

Sementara untuk dua striker lainnya, Danny Welbeck dan Javier ‘Chicharito’ Hernandez, diharapkan bisa jadi opsi tambahan.

“Rooney bisa bermain sebagai ujung tombak, saya pikir dia juga bisa bermain lebih ke dalam.”

“Saya ingin bisa memainkan kedua pemain tersebut (Rooney dan van Persie). Saya juga ingin bisa memainkan Danny Welbeck dan Chicharito. Saya ingin punya sebanyak mungkin pilihan,” ujar manajer 50 tahun itu.

Moyes tegaskan tak akan jual Rooney. ref:detikSport

MU Masih Butuh Rooney Jika Van Persie Cedera was last modified: July 15th, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , , ,