MU Maju ke Perempat-Final Setelah Susah Payah Tundukkan Reading

Share/Bookmark

Hasil Pertandingan Manchester United vs Reading FA Cup 19 Februari 2013

Pertandingan Manchester United vs ReadingManchester United mengunci tiket perempat-final Piala FA setelah dengan susah payah membekuk Reading di Old Trafford, Senin (18/2) malam waktu lokal.

Sulit menembus barisan belakang Reading membuat United frustrasi dan harus mengakhiri babak pertama dengan skor imbang tanpa gol, namun sepakan Nani dan Javier “Chicharito” Hernandez sukses membungkus kemenangan bagi The Red Devils.

Tim yang diarsiteki Sir Alex Ferguson berpeluang berjumpa Chelsea di putaran keenam andai The Blues mampu mengatasi Middlesbrogh, 28 Februari.

Kedua tim melakukan banyak perubahan untuk laga ini, di mana kubu United hanya mempertahankan David De Gea, Phil Jones dan Danny Welbeck dalam starting XI, sementara Reading memberikan kesempatan Adam Le Fondre sebagai starter.

Tuan rumah tampil menekan sejak menit awal pertandingan dan nyaris membuka skor saat sepakan Chicharito diblok pemain lawan. Demikian juga dengan kerja sama Welbeck dan Ashley Young yang dengan mudah diamankan Adam Federici.

Nemanja Vidic melakukan penyelamatan di menit ke-17 saat menanduk bola hasil tendangan bebas Nicky Shorey untuk mengamankan areanya. United harus kehilangan Phil Jones menjelang istirahat setelah bertabrakan dengan Jobi McAnuff.

Pemain pengganti Nani memberikan dampak positif, melepaskan tendangan voli kaki kanan tapi si kulit bundar kembali diamankan Federici.

Tuan rumah menaikkan tempo permainan pascajeda, tapi buruknya penyelesaian akhirnya membuat mereka kesulitan mengubah skor. Fergie pun akhirnya memasukkan Robin van Persie untuk menggantikan Young setelah laga berjalan satu jam.

Masuknya striker asal Belanda membantu United mengontrol permainan, memaksa Reading lebih bertahan sampai akhirnya merusak kesolidan lini belakang The Royals.

Tepat di menit ke-69, Valencia membawa bola dari sisi kanan kemudian memberikan passing kepada Nani yang berada di kotak penalti. Pemain asal Portugal itu melepaskan tembakan yang gagal dibendung Federici.

Beberapa menit kemudian Setan Merah menggandakan keunggulan. Sisi kiri pertahanan kembali dimanfaatkan tuan rumah, kali ini giliran Nani yang memberikan umpan silang kepada Chicharito yang tandukannya menembus jala Federici.

Sisa sepuluh menit pertandingan United sedikit lengah dalam bertahan sehingga membuat McAnuff mampu memperkecil ketinggalan setelah aksinya dari jarak dekat tidak bisa diantisiapasi De Gea.

Meski demikian, Reading gagal menambah gol sehingga kemenangan 2-1 untuk United bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Hasil Pertandingan Manchester United vs Reading FA Cup 19 Februari 2013. ref:goal.com

MU Maju ke Perempat-Final Setelah Susah Payah Tundukkan Reading was last modified: February 19th, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , , , ,