MU Kalah tipis dari City

Share/Bookmark

Pertandingan City vs MU

city kalahkan muManchester City menaklukkan Manchester United dengan skor 1-0 dalam derby Manchester. Kemenangan ini mengantarkan The Citizens naik ke puncak klasemen dan menggusur The Red Devils ke posisi kedua.

Dalam laga yang dihelat di Etihad Stadium, Selasa (1/5/2012) dinihari WIB, City kembali memasang Carlos Tevez dan Sergio Aguero di lini depan. Di kubu tim tamu, Sir Alex Ferguson membuat kejutan dengan mencadangkan Antonio Valencia dan memberi kepercayaan kepada Park Ji-sung.

City tampil dominan dengan penguasaan bola 53 persen. Mereka juga melepaskan 15 tembakan meski cuma tiga yang tepat sasaran.

Satu-satunya gol dalam laga ini tercipta pada penghujung babak pertama. Kapten City, Vincent Kompany, jadi pahlawan lewat golnya.

Tambahan tiga poin membuat City mengumpulkan 83 poin dari 36 pertandingan. Meski jumlah tersebut sama dengan milik MU, City unggul selisih gol dan berhak naik ke peringkat teratas.

Jalannya pertandingan

Kedua tim bermain sangat hati-hati sejak menit-menit awal dan tempo permainan pun cenderung lambat. Alhasil, tak banyak peluang berarti yang tercipta.

Pergerakan Carlos Tevez pada menit ke-16 sempat membahayakan gawang MU. Tapi, umpan datarnya ke Sergio Aguero lebih dulu disapu oleh Phil Jones.

Berselang sembilan menit, Aguero mendapatkan peluang. Meski dia tak terkawal di dalam kotak penalti, tendangan volinya masih melambung.

Memasuki menit ke-36, giliran Pablo Zabaleta yang mengancam gawang MU. Namun, tendangannya dari jarak dekat masih lemah dan tak menyulitkan David de Gea.

Di masa injury time babak pertama, kebuntuan akhirnya terpecahkan. Dari sebuah situasi sepak pojok, David Silva mengirimkan umpan yang diteruskan oleh Kompany dengan kepalanya. Bola masuk gawang tanpa bisa dihentikan De Gea.

Kesempatan yang didapat Samir Nasri pada menit ke-58 urung berbuah gol. Tendangan melengkungnya masih melenceng.

Tim tuan rumah berpeluang menambah gol pada menit ke-72 lewat percobaan Yaya Toure. Usai menggiring bola dari tengah lapangan, Yaya melepaskan tembakan jarak jauh. Hasilnya? Arah bola masih melebar.

Peluang berikutnya masih jadi miliki City, kali ini melalui Aguero. Sial buat bomber asal Argentina ini, sepakannya cuma menerpa sisi luar jala gawang MU.

Toure menyia-nyiakan peluang berharga pada menit ke-82. Mendapat ruang tembak di depan kotak penalti, dia gagal mengarahkan bola ke sasaran.

Di sisa waktu, City sempat mendapatkan peluang lagi lewat Gael Clichy. Namun, tendangan Clichy masih bisa diblok De Gea dengan kakinya.

Saat peluit panjang berbunyi, skor tak berubah. City menang 1-0.

Pertandingan City vs MU.ref:detik.sport

MU Kalah tipis dari City was last modified: May 1st, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , ,