MU Juara Piala FA 2015/16 Setelah Kalahkan Palace Dengan Skor 2-1

Share/Bookmark

Hasil Pertandingan MU vs Palace – Manchester United berhasil menjadi juara Piala FA usai mengalahkan Palace. Meskipun MU sempat tertinggal dan bermain dengan 10 orang, The Red Devils akhirnya berhasil unggul dengan skor 2-1.

Pada laga yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (21/5/2016) malam WIB, MU mampu mendominasi ball posision sebesar 70% di babak awal, tapi pertahanan Palace sangat disiplin sehingga membuat MU nampak sangat kesulitan untuk menembus pertahan Palace.

Tekanan dari sayap sering kali dilakukan oleh MU, melalui Anthony Martial dan Marcus Rashford. Percobaan pertama mereka melalui tendangan dari Wayne Rooney dari luar kotak penalti pada menit ke-15, tetapi tendangannya masih berhasil digagalkan oleh kiper Palace, Wayne Hennessey.

Dua menit kemudian, Palace mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas dan bola disambut dengan sundulan kepala oleh Yannick Bolasie dari dalam kotak penalti. tapi, sundulan dari Bolasie masih dapat diblok oleh kiper David de Gea.

Lini bertahan Palace sangat disiplin dan sering membahayakan United melalui skema serangan balik, salah satunya serangan yang dilakukan oleh Wilfried Zaha dari sisi kanan. Zaha beberapa kali membuat repot Marcos Rojo dan Daley Blind, yang beroperasi di kiri area pertahanan United.

Dua pemain United, Rojo dan Chris Smalling, dihadiahi kartu kuning ketika berusaha menghentikan serangan balik yang dilakukan oleh pemain palace. Hingga babak awal ini berakhir skor masih 0-0.

Selepas turun minum, United masih mampu mendominasi jalannya pertandingan. Peluang pertama di babak kedua ini diperoleh MU melalui Marouane Fellaini. Fellaini menusuk ke dalam kotak penalti setelah memperoleh umpan crossing, namun tendangan dari Fellaini masih membentur tiang gawang.

Pada menit ke 78, MU malah kebobol lebih dulu. Pemain penganti Jason Puncheon, berhasil mencetak gol bagi tim Palace. Gol berawal setelah dia terlepas dari perangkap offside, dan menerima umpan dari tengah lapangan. Puncheon langsung melepaskan tendangan dengan sangat keras yang berhasil menaklukkan kiper De Gea. Skor 1-0 untuk Palace

Tiga menit kemudian MU berhasil menyamakan kedudukan melalui Juan Mata. Serangan dibangun oleh Wayne Rooney dari tengah lapangan dan bola kemudian diberikan kepada Fellaini.

Setelah bola dikuasai oleh Fellaini, bola kemudian dikirimkan kepada Juan Mata. Mata pun kemudian melepaskan tendangan dari kaki kiri yang berhasil masuk ke gawang Palace. Skor 1-1 pun bertahan hingga babak kedua ini berakhir sehingga harus dilanjutkan melalui babak tambahan untuk menentukan pemenanganya.

Pada babak tambahan, Dwight Gayle hampir membobol gawang MU. Tapi beruntung bagi MU karena De Gea berhasil menghalaunya. Pada menit ke-105 musibah menimpa MU karena Smalling mendapatkan kartu kuningnya yang kedua setelah melanggar Bolasie. MU pun harus berjuang dengan 10 pemainnya.

Namun tim Palace tak dapat mengambil keuntungan dari jumlah pemainnya yang lebih banyak dari pada MU. palace malah bermain banyak bertahan sehingga MU berhasil menekan dengan 10 pemainnya.

Pada menit ke 110 MU berhasil menambah skor menjadi 2-1 melalui Jesse Lingard. Umpan silang dari Valencia masih berhasil dihalau pemain Palace, tetapi justru bola mendarat di kaki bola Jesse Lingard. Dia pun menyambutnya dengan tendangan keras yang berhasil membobol gawang Palace. United pun unggul dengan skor 2-1 hingga pertandinga ini berakhir.

MU pun berhasil meraih trofi juara Piala FA musim ini yang sekaligus trofi Piala FA ke-12 dan yang pertama sejak tahun 2004.

Susunan Pemain:
Crystal Palace: Hennessey, Ward, Dann (Mariappa 90+3), Delaney, Souare, Jedinak, McArthur, Cabaye (Puncheon 71), Zaha, Bolasie, Wickham (Gayle 86).

Manchester United: De Gea, Valencia, Smalling, Blind, Rojo (Darmian 66), Carrick, Mata (Lingard 90), Rooney, Fellaini, Martial, Rashford (Young 71).

MU Juara Piala FA 2015/16 Setelah Kalahkan Palace Dengan Skor 2-1 was last modified: May 22nd, 2016 by Agus Darmawan
Terms : MU kontra CELSIA, skor sophonton vs liverpool
tags: , ,