MU Hanya Mampu Main Imbang Tanpa Gol Dengan Newcastle

Share/Bookmark

Hasil Liga Inggris MU vs Newcastle 22 Agustus 2015

Hasil pertandingan MU vs Newcastle tadi malam, Manchester United gagal mentransformasikan dominasi mereka di laga melawan Newcastle United menjadi kemenangan. Di akhir laga, ‘Setan Merah’ harus puas dengan skor imbang 0-0.

Pada laga yang dihelat di Old Trafford, Sabtu (22/8/2015) malam WIB, MU menurunkan tim yang sama dengan pertandingan melawan Aston Villa pekan lalu. Hanya Bastian Schweinsteiger, yang menggantikan Michael Carrick, untuk menjalani debut sebagai starter di liga.

Soccernet mencatat MU punya 20 usaha percobaan sepanjang 90 menit dengan delapan on target. Sementara, Newcastle cuma punya tujuh tembakan tanpa satu pun tepat sasaran.

Ball possesion pun MU menguasai hingga 69-70 persen, tapi akhirnya mereka hanya mampu merebut satu poin. MU untuk sementara memimpin klasemen dengan tujuh poin dari tiga laganya. Newcastle ada di posisi ke-13 dengan dua poin.

Jalannya Pertandingan

MU langsung menekan sejak menit awal dan tak memberikan Newcastle kesempatan mengembangkan permainannya.

Wayne Rooney sempat menjebol jala Newcastle pada menit keempat, namun dianulir karena kapten MU itu sudah lebih dulu off-side.

Shot on target pertama MU hadir di menit kelima lewat sepakan Rooney dari luar kotak penalti. Tapi, bola terlalu lemah dan tepat di tangkapan Tim Krul.

Pada menit ke-11 Juan Mata mendapat kans bikin gol. Free kick di sisi kiri kotak penalti Newcastle, namun Krul ada di jalur tembakan Mata dan bola ditangkapnya.

MU terus memberikan tekanan untuk Newcastle dan di menit ke-15, Mata mendapat bola di sisi kiri pertahanan. Dikawal dua pemain, Mata menembak ke tiang dekat tapi Krul mampu menepisnya.

Dua puluh menit laga berjalan statistik mencatat MU punya 7 tembakan dengan enam mengarah ke gawang, dengan yang terakhir dibuat Memphis Depay. Sayang, sepakannya dari sisi kanan terlalu lemah dan lagi-lagi Krul dengan mudah mengatasinya.

MU masih coba mencari celah untuk bikin gol dan di menit ke-24, Memphis, mendapat umpan terobosan dari Adnan Januzaj. Dia berhasil melewati Krul, namun terlalu melebar sehingga sulit mengirimkan bola ke gawang dan barisan belakang Newcastle berhasil mengamankannya.

Laga kemudian berjalan dengan tempo sedang dan tak banyak peluang berbahaya didapat kedua tim.

Di menit ke-41 lini pertahanan MU tak sempurna membuang bola dan jatuh di jalur lari Ayoze Perez, yang langsung menyepaknya ke arah gawang. Beruntung bola masih melenceng tipis di sisi kanan.

Skor 0-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Tak banyak peluang tercipta di babak kedua meski MU masih mendominasi jalannya, namun mereka tetap sulit menembus pertahanan Newcastle.

Satu peluang emas didapat Javier Hernandez pada menit ke-79. Mendapat bola muntah di kotak penalti Newcastle, Chicharito tinggal berhadapan dengan Krul namun tembakannya masih bisa dihadang kaki kiri Krul.

Di masa injury time MU nyaris saja bikin gol andaikan Vurnon Anita tidak menghalau bola sundulan Chris Smalling tepat di garis gawang.

Dari itu Newcastle melancarkan serangan balik dengan bola terakhir berada di kaki Papiss Cisse. Sepakan Cisse melebar dan Florin Thauvin tak mampu menggapai bola yang bergulir di depan gawang.

Di menit ke-93 tembakan Michael Carrick yang membentur salah satu bek Newcastle melebar dari sasaran.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

MU Hanya Mampu Main Imbang Tanpa Gol Dengan Newcastle was last modified: August 23rd, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , , ,