MU Gagal memperoleh kemenangan Lagi, Ditahan imbang dengan Chelsea 0-0

Share/Bookmark

Hasil pertandingan MU vMU UUs Chelsea - Pertandingan pekan ke 19 Premier League 2015-16 menghadirkan Manchester United kontra Chelsea. Perhelatan tersebut digelar di Old Trafford pada hari Selasa (29/12).

Laga ini diwarnai banyak kesempatan emas dari kedua tim. Namun penampilan gemilang dari masing-masing penjaga gawang menjadikan skor imbang 0-0 tanpa gol bertahan sampai akhir laga.

Sama-sama berada dalam kondisi sulit, kedua tim langsung bermain terbuka dan saling memberikan serangan.

Chelsea juga memberikan tekanan mereka lewat bola mati. Berawal dari kick corner Willian, John Terry menyundul bola ke gawang tetapi David De Gea masih dapat menepis bola ke atas gawang.

United yang bertindak selaku tuan rumah lebih banyak mendapat kendali permainan. Mereka juga berhasil membuat lebih banyak peluang. Anthony Martial melepas tendangannya yang kembali menghajar tiang.

Setelah pertandingan berjalan selama setengah jam, permainan menjadi lebih agresiv. Wasit Martin Atkinson pun harus melayangkan beberapa kartu merah dalam mengendalikan jalannya pertandingan. Tapi sampai babak pertama usai, skor tanpa gol 0-0 tetap bertahan.

Di awal babak yang kedua, suasana pertandingan semakin meningkat. Kedua tim meningkatkan kualitas serangan mereka masing-masing dan pertandingan pun sempat berjalan end to end. Tiga menit babak kedua dilalui, De Gea diharuskan melakukan penyelamatan dua kali untuk menghalau tendangan Pedro dan Azpilicueta.

Beberapa menit berlalu, giliran Thibaut Courtois yang dipaksa melakukan penyelamatan gemilang terhadap gawangnya. Martial memberikan umpan bola silang presisi. Ander Herrera melepaskan tendangannya dari point blank tapi masih dapat diantisipasi dengan luar biasa oleh Courtois.

Manchester United sempat melontarkan protes penalti ketika Willian melakukan handball di kotak penalti dan juga ketika Juan Mata dilanggar oleh Azpilicueta. Tetapi, wasit Martin Atkinson tidak memberikan hukuman penalti itu kepada tim Chelsea.

Selepas itu, situasi permainan merosot drastis dan semua serangan dari kedua tim banyak yang kandas di lini tengah. Hingga pertandingan usai, skor imbang tanpa gol tetap bertahan. Dengan hasil pertandingan ini, Chelsea merangkak naik ke posisi 14 sedangkan Manchester United menempati posisi ke 6 klasemen sementara Premier League.

Statistik Manchester United vs Chelsea
Penguasaan bola: 67% – 33%
Shot (on goal): 12 (2) – 8 (3)
Pelanggaran: 16 – 6
Offside: 2 – 0
Kartu kuning: 4 – 2
Kartu merah: 0 – 0

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Young, Smalling, Blind (Jones 81), Darmian (Borthwick-Jackson 68), Schneiderlin, Schweinsteiger, Herrera, Mata (Memphis 75), Martial, Rooney.

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta, Mikel, Matic, Oscar (Loftus-Cheek 90), Pedro, Willian (Ramires 68), Hazard.

MU Gagal memperoleh kemenangan Lagi, Ditahan imbang dengan Chelsea 0-0 was last modified: December 29th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , , ,