MU Bersaing Untuk Dapatkan Nick Powell

Share/Bookmark

Manchester United Berebut Dapatkan Nick Powell

Nick PowellNick Powell didatangkan Manchester United dari tim yang berkompetisi di League Two, Crewe Alexandra. Untuk memboyongnya ke Old Trafford, MU ternyata harus bersaing dengan Arsenal, Chelsea dan Manchester City.

Ketertarikan pertama Sir Alex Ferguson pada Powell bermula saat dia menyaksikan langsung aksinya di laga play off League Two antara Crewe Alexandra dengan Cheltenham. Dalam pertandingan tersebut, Powell mencetak sebuah gol voli yang indah. Crewe pun akhirnya menang 2-0, dan berhak promosi ke League One.

Dari momen tersebut, Fergie langsung bertekad membelinya. Akhirnya Powell berhasil digaet dengan harga sebesar 6 juta euro atau sekitar Rp 685 juta. Dalam upayanya memboyong Powell, The Red Devils ternyata dapat saingan dari Arsenal, Chelsea, dan Manchester City.

“Kami (MU) menyadari kemampuannya. Ketika babak play off berlangsung, semua kamera televisi menyorotnya. Dan itu membuat banyak klub juga ikut memantaunya,” sahut Fergie di ESPN.

“Saya melihat beberapa pemandu bakat dari klub lain di pertandingan tersebut, seperti Arsenal, Chelsea, dan City. Melihat banyaknya klub yang tertarik, saya langsung menelpon Direktur Olahraga Crewe, Dario Gradi, dan meminta untuk langsung bernegosiasi.”

“10 hari lamanya negosiasi berlangsung. Saat pertandingan berakhir, agen Nick datang kepada saya, dan esoknya ia datang ke rumah saya, lalu kesepakatan pun terjalin,” pungkas Fergie.

Berpostur 1,83 m, Powell beropeasi sebagai seorang gelandang. Dia merupakan anggota timnas Inggris U-16, U-17 dan U-18.

Manchester United Berebut Dapatkan Nick Powell. ref:detikSport

MU Bersaing Untuk Dapatkan Nick Powell was last modified: July 26th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , , ,