MU Berakhir Imbang Tanpa Gol Hadapi Chelsea

Share/Bookmark

Sementara Real Madrid menang tipis 1-0 lawan Granada

MU vs ChelseaKendati menguasai permainan, Manchester United harus puas berbagi angka dengan Chelsea setelah bermain imbang tanpa gol di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Primer Inggrs, Selasa (27/8) dinihari WIB.

Manajer United David Moyes memberikan kesempatan kepada Rooney untuk menjadi starter di laga ini. Rooney yang belakangan dikabarkan menjadi target transfer Chelsea, diturunkan untuk menjadi tandem Robin van Persie dalam laga resmi perdana Moyes di Old Trafford sejak menggantikan Sir Alex Ferguson.

Di lain sisi, trio Romelu Lukaku, Fernando Torres, dan Demba Ba tidak masuk ke dalam starter. Manajer Jose Mourinho memasukkan nama Andre Schurlle ke dalam starting line-up.

Babak pertama

United dan Chelsea memperagakan permainan terbuka sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Kerja sama Danny Welbeck dan Rooney sempat membuat barisan belakang Chelsea kerja keras.

Kendati demikian, Chelsea lebih dulu mendapatkan peluang. Memasuki menit kesepuluh, Kevin De Bruyne masuk ke pertahanan United dari sisi kanan, dan melepaskan umpan silang. Pemain belakang tuan rumah berusaha menghalau, namun bola liar disambar Oscar. Kiper David De Gea pun melakukan penyelamatan.

United memberikan respon atas ancaman Chelsea itu. Kerja sama Rooney dan Van Persie menghadirkan tekanan di barisan belakang The Blues, tapi lini pertahanan yang dikomando John Terry dapat mengatasinya.

Duel sesama tim papan atas ini akhirnya lebih sering terjadi di lini tengah. Kedua tim tidak memberikan kesempatan kepada lawan masing-masing untuk mendekati areal pertahanan.

Walau begitu, United mendapatkan peluang melalui Van Persie pada menit ke-23. Michael Carrick melewati hadangan Ramires, dan memberikan umpan matang kepada Van Persie. Striker Belanda ini mencoba memperdayai Branislav Ivanovic, tapi setelah mendapat ruang, tembakannya tak menemui sasaran. Selang satu menit kemudian, tandukan Van Persie melambung di atas mistar.

Selepas itu, United mulai memberikan tekanan berarti ke pertahanan Chelsea. Setelah sepakan Rooney bisa diamankan Petr Cech, Cleverly mencoba peruntungannya, tapi tendangannya tidak menemui sasaran.

Chelsea mencoba membalas agresivitas United. Menjelang babak pertama berakhir, Oscar mendapatkan peluang, tapi De Gea berhasil mengamankan bola, sehingga paruh pertama ditutup dengan skor kacamata.

Babak kedua

Permainan agresif Unirted dan Chelsea tidak mengalami perubahan. Baik Moyes maupun Mourinho tidak melakukan pergantian pemain, dan masih menaruh kepercayaan kepada para starter masing-masing tim.

Chelsea mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan pada menit ke-52. Lewat serangan balik cepat, Oscar berhasil masuk ke pertahanan, dan melepaskan umpan kepada Eden Hazard. Pemain Belgia ini kemudian melepaskan tendangan, namun dapat dipatahkan De Gea.

Melihat serangan yang dibangun menemui jalan buntu, Mourinho kemudian memasukkan Torres, dan menarik keluar De Bruyne saat laga berjalan. Kehadiran Torres mampu mengangkat irama permainan Chelsea.

Walau begitu, United masih memberikan tekanan berarti ke pertahanan Chelsea. Tuan rumah mendapatkan peluang untuk memecahkan kebuntuan pada menit ke-64, tapi tendangan kaki kanan Rooney masih bisa diantisipasi Cech.

Di menit ke-73, Rooney memberikan umpan kepada Ashley Young, namun sepakan gelandang United ini belum memberikan hasil. Selang empat menit kemudian, tendangan jarak jauh Rooney dipatahkan Cech, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Di lain sisi, Chelsea mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan United. Serangan yang dibangun dapat dipatahkan dengan baik oleh tembok belakang Setan Merah.

Permainan kedua tim mulai mengalami penurunan di empat menit tersisa, sehingga tidak terlalu banyak peluang diperoleh. Skor kacamata bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Berikut susunan pemain:
Manchester United: De Gea; Jones, Vidic, Ferdinand, Evra; Carrick, Cleverley; Valencia (Young 66′), Rooney, Welbeck (Giggs 78′); Van Persie
Cadangan: Lindegaard, Smalling, Buttner, Anderson, Giggs, Young, Kagawa

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Cole; Ramires, Lampard; De Bruyne (Torres 60′), Oscar, Hazard (Azpilicueta 90′); Schurrle (Mikel 87).
Cadangan: Schwarzer, Azpilicueta, Essien, Mikel, Mata, Lukaku, Torres

***********

Ulasan Gradana vs Real Madrid

Real Madrid masih harus bekerja keras untuk meraih kemenangan ketika menundukkan Granada dengan skor tipis 1-0 dalam laga kedua mereka di La Liga Spanyol di Nuevo los Carmenes, Selasa (27/8) dinihari WIB.

Pada laga pembuka, Madrid membutuhkan gol telat Isco untuk memastikan kemenangan 2-1 atas Real Betis. Barisan depan masih menjadi kendala Madrid guna meraih kemenangan meyakinkan.

Di laga kali ini, pelatih Madrid Carlo Ancelotti kembali memberikan kepercayaan kepada Diego Lopez untuk bediri di bawah mistar gawang. Untuk kali kedua di awal musim, Iker Casillas harus menyaksikan rekan-rekannya bertarung dari bangku cadangan.

Madrid menerapkan permainan agresif sekali pun bertandang ke markas Granada. Gempuran bertubi-tubi yang dilancarkan Madrid membuat barisan belakang tim tuan rumah harus bekerja keras. Karim Benzema mendapatkan peluang, namun sepakannya masih belum menemui sasaran.

Los Blancos sudah membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit kesepuluh. Cristiano Ronaldo yang lepas dari jebakan off-side mengirimkan bola kepada Benzema, dan tendangan pemain asal Prancis ini pun menghujam gawang Granada.

Tuan rumah meningkatkan intensitas serangan, dan mendapatkan peluang melalui Dani Benitez, tapi sepakannya bisa dimentahkan Lopez. Granada mengandalkan serangan balik untuk mengejutkan pertahanan Madrid.

Peluang terbaik diperoleh Granada pada menit ke-20. Youssef El Arabi melewati barisan belakang Madrid, dan berhadapan dengan Lopez, tapi tendangannya mengarah ke kiper tim tamu.

Sekali pun menguasai permainan, Madrid mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan Granada, dan skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Permainan Madrid dan Granada tidak mengalami perubahan di babak kedua. Agresivitas tim tamu masih bisa menembus barisan belakang tuan rumah. Namun tidak banyak peluang yang tercipta.

Peluang diperoleh Ronaldo ketika babak kedua berjalan empat menit. Namun tendangan Ronaldo menyambut sepak pojok Mesut Ozil masih melebar. Begitu juga dengan sundulan Marcelo yang ditepis Robert.

Madrid kembali mendapatkan peluang selepas laga berjalan satu jam. Roberto lagi-lagi menjadi penyelamat Granada ketika ia mementahkan tendnagan Isco. Roberto kembali menyelamatkan gawangnya pada menit ke-77 saat menggagalkan upaya Ronaldo.

Sekali pun berkali-kali mengancam pertahanan Granada, Madrid tidak mampu menggandakan keunggulan mereka, dan harus puas dengan kemenangan tipis 1-0 di laga kedua mereka.

Sementara Real Madrid menang tipis 1-0 lawan Granada. ref:goal.com

MU Berakhir Imbang Tanpa Gol Hadapi Chelsea was last modified: August 27th, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , , ,