MU Bekuk Chelsea 3-1

Share/Bookmark

Bertanding di kandang sendiri, Old Trafford, Minggu (18/9/2011) Manchester United (MU) mampu mengalahkan rival beratnya, Chelsea, dengan skor 3-1. Dengan demikian, MU yang sebelumnya berbagi tempat dengan Manchester City, kini sendirian menguasai klasemen, dengan 15 poin dari lima pertandingan.

Pada menit 2 Ramires nyaris saja membobol gawang MU. Umpan lambung Ashley Cole menuju Ramires di tiang jauh dan sepakannya masih tertahan kaki David De Gea.

Gol pertama pertandingan ini diciptakan bek Chris Smalling pada menit ketujuh. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk bola kiriman Ashley Young, masuk sudut kiri atas gawang tim tamu.Keunggulan MU diperbesar oleh Nani pada menit ke-37. Dari luar kotak penalti, menembakkan bola, yang melesat masuk sudut kanan atas gawang Cech.

Wayne Rooney memperbesar keunggulan MU di penghujung babak pertama. Gol bermula dari usaha John Terry membuang bola. Setelah mengenai Nani, bola kemudian bergulir ke arah Rooney, yang menembakkan bola masuk tengah gawang Cech. Chelsea kemudian memangkas selisih melalui Fernando Torres pada menit ke-46. Gol bermula dari umpan Nicolas Anelka ke tengah kotak penalti, yang berhasil dijangkay Torres dan dilesakkan ke tengah gawang David De Gea.

Pada menit ke-55, wasit memberikan hadiah penalti kepada MU, menyusul pelanggaran Jose Bosingwa kepada Nani. Rooney yang dipercaya melakukan eksekusi tampak tergelincir sesaat sebelum menendang bola, sehingga tembakannya meleset ke sisi kiri gawang Cech. Rooney berpeluang menebus kegagalannya pada menit ke-77 Namun, tembakannya membentur mistar gawang.

Torres juga menciptakan peluang emas lagi pada menit ke-84. Setelah menguasai umpan terobosan Ramires, ia berhasil mengecoh De Gea dan berhadapan dengan gawang yang kosong. Ia kemudian mengeksekusi bola, yang meleset ke sisi kanan gawang. Hal serupa juga dialami Dimitar Berbatov pada masa injury time. Peluang bermula dari pergerakan Rooney menembus kotak penalti. Ketika Cech menghampirinya, ia mengirim bola kepada Berbatov di sisi lainnya. Berbatov berhasil menjangkau bola dan menembakkannya. Namun, bola meleset ke sisi kiri gawang Chelsea.

Kedua kubu terus berusaha menambah gol. Namun, skor 3-1 untuk tuan rumah tak kunjung berubah sampai peluit berbunyi panjang.

Susunan pemain:

  • MU: David De Gea; Phil Jones, Jonny Evans, Patrice Evra, Chris Smalling (Antonio Valencia 62); Anderson (Michael Carrick 62), Darren Fletcher, Ashley Young, Nani; Javier Hernandez, Wayne Rooney
  • Chelsea: Petr Cech; John Terry, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, Jose Bosingwa; Raul Meireles, Frank Lampard (Nicolas Anelka 46), Ramires, Juan Mata; Fernando Torres, Daniel Sturridge
MU Bekuk Chelsea 3-1 was last modified: September 18th, 2011 by Dian Novita