Michel Platini Mundur dari Bursa Pencalonan Presiden FIFA

Share/Bookmark

Rumor Platiniplatini 1Michel Platini menyatakan bahwa ia telah mundur dari bursa pencalonan presiden baru FIFA. Keputusan ini dilakukan untuk membersihkan namanya atas tuduhan yang sedang menimpanya.

Platini diinterogasi Jaksa Swiss dan Badan Penyelidikan Komite Etik FIFA atas kasus penyuapan terkait ‘upah’ yang yang telah diberikan Sepp Blatter kepada Platini yang selaku penasihat teknis, senilai 1,35 juta pounds (Rp28 miliar) pada tahun 2011. Penyelidikan itu memutuskan keduanya melakukan pelanggaran etika organisasi, dan Komite Etik FIFA menjatuhkan sanksi skorsing tiga bulan, pada Kamis, 8 Oktober 2015 lalu.

Usaha Blatter dan Platini mengajukan permohonan banding menemui jalan buntu, sebab Komite Banding FIFA tidak mau menerimanya. “Keputusan yang dibuat Komite Banding FIFA dibacakan kepada Mr Blatter dan Platini hari ini, 18 November 2015. Sesuai dengan pasal 67 Statuta FIFA, keputusan tersebut bisa mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS).

Keputusan yang telah dikeluarkan oleh Komite Banding FIFA, membuat kesempatan Platini untuk mencalonkan diri sebagai Presiden FIFA menggantikan Sepp Blatter pada pemilihan 26 Februari mendatang semakin menipis. Sebab, panitia pemilihan telah menyatakan tidak akan meloloskan pencalonan Platini jika masih menjalani hukuman.

Masalah itulah yang menjadikan Platini mengambil jalan keluar untuk mundur dari pencalonan Presiden FIFA. Dalam sebuah jumpa pers dengan salah satu media cetak di Prancis, dia berkata: “Saya telah membuat langkah untuk tidak meneruskan pencalonan saya dalam daftar pencalonan presiden FIFA. Waktunya belum tepat bagi saya. Saya tidak memiliki kesempatan untuk melawan kandidat lainnya. Saya mash belum diberi peluang untuk bertanding. Bye bye FIFA, bye bye presiden FIFA,” ujar Platini seperti yang dilangsir oleh ESPN, Jumat (8/1/2016).

Michel Platini Mundur dari Bursa Pencalonan Presiden FIFA was last modified: January 8th, 2016 by Agus Darmawan
Terms : peringkat fifa u16, kiper muda berbakat fifa 14, rengking fifa club, pringkat dunia U16 bola, peringkat fifa usia 21, kiper muda terbaik FIFA 14, Bek Potensial di fifa 15, harga jamie vardy fifa online 3, gelandang berpostur tinggi, formasi parkir bus fifa onnline
tags: , , ,