Mental Pemain Bayern Memang Tangguh

Share/Bookmark

Pemain BayernBayern Munich berhasil menyingkirkan Real Madrid meski sempat tersudut akibat dua gol cepat tim tuan rumah di partai leg II semifinal Liga Champions. Itu ditunjuk sebagai bukti bahwa Bayern, dengan mentalitasnya, memang pantas lolos ke final.

Setelah di leg I lalu menang tipis 2-1 atas Madrid di Allianz Arena, Bayern dengan cepat berbalik ketinggalan agregat 2-3 setelah El Real mencetak dua gol lewat Cristiano Ronaldo di partai leg II di Santiago Bernabeu, Kamis (26/4/2012) dinihari WIB.

Dua gol Ronaldo yang masing-masing dibuat pada menit enam dan menit 14 itu jelas membuat semangat Madrid dan para suporter tuan rumah membara. Namun, Bayern sebaliknya tidak patah semangat.

Hasilnya, Robben berhasil menjebol gawang Iker Casillas pada menit 27, membuat agregat menjadi 3-3. Kedudukan tersebut terus bertahan dan membuat laga akhirnya mesti dituntaskan lewat adu penalti.

Di babak adu tos-tosan tersebut, Bayern kemudian tampil jadi pemenang dengan skor 3-1. Die Roten pun akan tampil di kandangnya sendiri, Allianz Arena, pada 19 Mei depan untuk berduel dengan Chelsea untuk berebut gelar juara.

“Aku sangat bangga dengan timku karena ketika Anda memulai pertandingan seperti ini dan tertinggal 0-2 dalam 14 menit awal, Anda harus tangguh secara mental untuk mengatasinya dan kemudian bangkit,” kata Robben kepada Sky Sports.

“Aku pikir secara umum di sisa pertandingan, kami memainkan sepakbola yang amat bagus. Pada akhirnya aku pikir (kemenangan) ini pantas. Kami sangat lapar (gelar). Kami semua sangat agresif,” simpul pemain asal Belanda itu.ref:detik.sport

Mental Pemain Bayern Memang Tangguh was last modified: April 26th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , ,