Mengawali tahun baru 2016 Chelsea menundukkan Cristal Palace 3-0

Share/Bookmark

Hasil pertandingan  Crystal Palace vs Chelschell1ea РChelsea membuka tahun 2016 dengan kemenangan besar setelah menundukkan Crystal Palace tiga gol tanpa balas dalam pertandingan pekan ke-20 yang dilaksanakan di Selhurst Park, Minggu (3/1) malam.

Tiga gol The Blues di pertandingan ini dicetak oleh Oscar, Willian, dan Diego Costa. Keberhasilan ini merupakan suatu tanda kebangkitan Chelsea di bawah asuhan pelatih baru Guus Hiddink.

Selaku tuan rumah, Crystal Palace langsung memberikan tekanan di menit-menit awal. Beberapa kesempatan bagus pun didapat skuat asuhan Alan Pardew, tetapi masih belum bisa membuahkan hasil.

15 menit permainan berjalan, Chelsea mendapat pukulan telak setelah pemain andalan mereka, Eden Hazard mengalami cedera dan harus digantikan oleh Pedro Rodriguez.

Walaupun kerap mendapat tekanan, namun Chelsea malah lebih unggul terlebih dahulu di menit 28 lewat gol yang dicetak oleh Oscar memanfaatkan assist dari Costa.

Setelah kebobolan tidak mau mengalah begitu saja , Palace berkali-kali memberikan serangan keaderah pertahanan Chelsea, namun tak ada gol yang tercipta dari tuan rumah. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu pun bertahan hingga babak pertama usai.

Seusai dari kamar ganti, Chelsea bermain lebih menyakinkan dan menciptakan serangan di lini belakang Palace. Sayang sebuah kesempatan Costa di menit 56 masih bisa dihalau oleh Wayne Hennessey.

Chelsea akhirnya berhasil menambah keunggulan saat laga berjalan sejam. Giliran Willian yang mencetak gol dan mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan sangat kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dihalau Hennessey.

Hanya berselang enam menit kemudian, The Blues menambah keunggulan setelah Costa menjebol gawang Hennessey. Gol ini dimuali dengan pergerakan Willian yang menekan di sisi kanan dan kemudian melepaskan tendangan mendatar. Bola sebetulnya dapat ditepis Hennessey, tapi bola mental tersebut berhasil dicocor Costa menjadi gol.

Crystal Palace menguasai penguasaan bola di akhir laga, tapi WIlfried Zaha dan kawan-kawan tak mampu menembus disiplinnya barisan pertahanan Chelsea yang dibagun John Terry dan Kurt Zouma. Hingga peluit panjang di bunyikan skor 3-0 untuk keunggulan Chelsea.

Susunan Pemain
Crystal Palace: Hennessey; Ward, Dann, Delaney, Souare; Lee (Williams 81′), Jedinak (Ledley 67′), McArthur, Zaha; Puncheon; Campbell (Chamakh 67′).

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Mikel, Fabregas; Willian, Oscar (Matic 88′), Hazard (Pedro 15′); Costa.

Statistik Laga
Ball possession: 39% – 61%
Shots: 7 – 9
Shots on target: 4 – 5
Corner: 5 – 7
Offside: 0 – 0
Kartu kuning: 3 – 0
Kartu merah: 0 – 0.

Mengawali tahun baru 2016 Chelsea menundukkan Cristal Palace 3-0 was last modified: January 4th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,