Matteo Renzi Ikut memberikan peryataan tentang Konflik Spalletti-Totti

Share/Bookmark

totti vcs spalletiBerita bola – Banyak media Italia yang menyoroti soal perseteruan antara pelatih Luciano Spalletti dan Francesco Totti. Perselisihan mereka berdua ini menjadikan Perdana Menteri Italia Matteo Renzi turut memberikan peryataan.

Menurut kabar, Totti sangat frustrasi karena jarang bermain semenjak Spalletti menjadi pelatih mengantikan Rudi Garcia. Striker senior itu mengira kalau dirinya kurang dihargai oleh Spalletti.

Pretes Totti itu langsung ditanggapi oleh pelatih Spalletti yang menyatakan bahwa dirinya tak ada niatan sedikitpun untuk membuang pemain 39 tahun itu dari tim utama. Yang sekarang dia perbuat adalah untuk kebutuhan strategi dan taktik tim semata.

Di pihak lain, presiden Roma James Pallotta menginginkan perselisihan tersebut cepat berakhir dan peryataan Spalletti yang tidak bermaksud meremehkan Totti.

Tidak cuma publik sepakbola saja yang kaget dengan kabar perseteruan antara Spalletti dan Totti. Namun, juga ke ranah pemerintahan Italia. Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi, meminta publik untuk segera menghentikan menyoroti perselisihan tersebut.

“Masalahnya benar-benar sulit. Jika anda sendiri berada di Roma, anda akan mengerti bahwa yang terjadi antara Totti dan Spalletti sangat sulit. Tak ada satu orang pun yang berhak menyoroti permasalahan tersebut. Apalagi mereka yang tidak ada hubungan langsung dengan klub tak dapat membuat penilaian,” kata Renzi seperti yang dikutip oleh La Gazzetta dello Sport.

“Saya seorang pejabat pemerintah, jadi seharusnya saya tidak terlalu banyak membicarakan persoalan masalah klub Roma. Marilah kita lupakan perselisihan ini,” tambahnya.

Selama Spalletti kembali menjadi manajer Roma pada Januari lalu, Totti hanya diturunkan dalam dua pertandingan dengan waktu main sebanyak 33 menit.

Matteo Renzi Ikut memberikan peryataan tentang Konflik Spalletti-Totti was last modified: February 24th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,