Marcelo Bielsa Akan Kunci Messi Hingga ‘Mati Kutu’

Share/Bookmark

Jelang Final Copa Del Rey 2012.

Marcelo BielsaDi Mata Marcelo Bielsa, Lionel Messi adalah pemain Barcelona yang paling berbahaya. Ia pun akan menginstruksikan kepada para pemainnya untuk membuat bintang asal Argentina itu “mati kutu”.

Athletic Bilbao akan menghadapi Barcelona di final Copa del Rey, Sabtu (26/5/2012) dinihari WIB, di Stadion Vicente Calderon. Messi, yang tampil subur sepanjang musim ini, juga punya catatan bagus jika berlaga di kandang milik Atletico Madrid tersebut.

Seperti dilansir situs resmi Barca, saat Barcelona menang dengan skor mencolok 6-0 atas Atletico di pertandingan liga pada 20 Mei 2007, Messi mencetak dua gol: gol pertama dan terakhir. Pada kesempatan lain, pada perdelapan final Copa Del Rey melawan Atletico, 13 Januari 2009, Messi mencetak hat-trick dan memenangkan timnya 3-1. Kagum pada performanya, seisi Vicente Calderon memberi standing ovation kepadanya.

Catatan lain, Golnya melalui tendangan bebas di menit 81, saat Barcelona dijamu Atletico di musim ini menjadi raihan kesembilan Messi di Vicente Calderon. Saat itu Messi melengkungkan bola ke sudut jauh ketika sang kiper, Thibaut Courtois, masih belum siap.

“Messi selalu punya solusi untuk setiap masalah,” ujar Bielsa seperti dikutip dari Reuters.

“Kami harus berusaha untuk membuatnya tidak menemukan solusi kali ini. Para bek juga harus membuatnya tak bisa mencoba mencari solusi,” lanjutnya.

Di sisi lain, Pep Guardiola meyakini bahwa kekalahan di final Liga Europa sudah dilupakan oleh Bilbao. Guardiola meyakini bahwa Fernando Llorente dkk. akan menjadi lawan yang berat.

“Ketika mereka menangis, seperti yang dilakukan (Iker) Muniain dan (Gaizka) Toquero, itu karena mereka sangat terpukul dengan kekalahan tersebut. Tapi, dengan masa istirahat dua pekan, saya yakin kita akan melihat tim yang sama seperti ketika mengalahkan Manchester United,” ucap Guardiola.

Jelang Final Copa Del Rey 2012.ref:detik.sport

Marcelo Bielsa Akan Kunci Messi Hingga ‘Mati Kutu’ was last modified: May 25th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , ,