Manchester City Tumbangkan Everton 2-0

Share/Bookmark

Hasil Liga Inggris tadi malam, Everton vs Manchester City 23 Agustus 2015

Hasil pertandingan Everton vs Manchester City tadi malam, Manchester City kembali meraih kemenangan di Premier League. Bertamu ke Everton di pekan ketiga Premier League, The Citizens pulang dengan membawa keunggulan 2-0 berkat gol yang dilesakkan Aleksandar Kolarov dan Samir Nasri.

Duel Everton dengan City di Goodison Park, Minggu (23/8/2015) malam WIB berjalan sengit dengan kedua tim gantian melancarkan serangan. Statistik ESPNFC mencatat kalau tim tamu melepaskan 16 tembakan dengan 9 di antaranya on target, sementara tuan rumah punya 10 tembakan (1 on target).

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, City akhirnya memecah kebuntuan di menit 60 saat tendangan Aleksandar Kolarov dari sudut sempit gagal dihalau Tim Howard. Gol kedua skuat besutan Manuel Pellegrini datang jelang laga tuntas, tepatnya menit 88, lewat pemain pengganti, Samir Nasri.

Kemenangan 2-0 ini menjaga kesempurnaan City di awal musim 2015/2016. Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani City meraih tiga kemenangan. Dalam kurun yang sama gawang Joe Hart juga masih bersih dari kebobolan. City pun sementara duduk di puncak klasemen dengan poin sembilan.

Jalannya Pertandingan

Everton dan Manchester City mempertontonkan duel seru di Goodison Park, Minggu (23/8/2015) malam WIB. Meski banyak peluang diciptakan kedua tim, belum ada gol tercipta sampai turun minum.

City sudah punya peluang mencetak gol saat laga baru berjalan dua menit. Tendangan keras Sergio Aguero dari dalam kotak penalti dimentahkan Tim Howard.

David Silva melakukan kerjasama satu-dua dengan Jesus Navas di sisi kanan. Navas lantas mengirim umpan mendatar ke tengah kotak penalti, di mana bola berhasil sampai ke kaki Aguero. Namun sepakan striker Argentina itu urung jadi gol karena masih bisa diblok Howard.

Kesalahan Kone yang kehilangan bola di daerah pertahanan sendiri nyaris membuat gawang Everton jebol. Silva yang mencuri bol dari momen itu mengirim umpan ke tiang jauh. Raheem Sterling berdiri tanpa kawalan di sana, tapi dia terlambat menjatuhkan diri saat mencoba menjangkau bola yang melintas di depannya.

Everton mengreasikan kans pertama mereka di menit 18 saat sepakan keras Ross Barkley masih bisa dihadang Joe Hart. Lima menit berselang Lukaku akhirnya memecah kebuntuan setelah dia menjebol gawang Joe Hart.

Tapi gol itu dibatalkan wasit. Hakim garis lebih dulu mengangkat bendera sebelum bola melewati garis gawang. Striker asal Belgia itu dinyatakan dalam posisi offside saat menerima bola.

Dari tendangan sudut di menit 32 Jagielka hampir memecah kebuntuan saat tandukannya tipis melayang di atas mistar gawang. Peluang lain Everton datang saat Barkley dilanggar di muka kotak penalti oleh Mangala. Namun tendangan bebas yang diambil Barkley mengecewakan karena arahnya jauh dari sasaran.

Lukaku! Oh, tendangan bebas yang dia lepaskan dari muka kotak penalti membentur mistar gawang. Nyaris saja Everton turun minum dalam posisi unggul.

Babak kedua baru berjalan dua menit City hampir mencetak gol. Tendangan keras Silva dari dalam kotak penalti dimentahkan tiang gawang.

Di menit 60, gol yang ditunggu-tungu pasukan tim tamu akhirnya datang. Dari sudut yang sangat sempit Kolarov melepaskan tembakan di dalam kotak penalti. Tim Howard yang tampil bagus di sepanjang satu jam laga akhirnya harus takluk. City memimpin 1-0.

Dua menit berselang City hampir menambah keunggulan. Jesus Navas, dari sisi kanan, berhasil menembus sampai ke kotak penalti Everton. Tapi dia lambat bereaksi di sana dan tidak melepas umpan pada Aguero yang sudah meminta bola. Navas akhirnya melepaskan tembakan, namun gagal jadi gol karena membentut kepala Howard.

Everton hampir saja menyamakan kedudukan di menit 79 saat Barry berhasil menanduk bola dari umpan tendangan sudut dan mengarahkannya ke tiang jauh. Joe Hart sudah tak berdaya untuk menjangkau bola, tapi gol urung terjadi karena di garis gawang masih ada Vincent Kompany yang menghalau si kulit bundar.

Gol Nasri! City akhirnya mengamankan poin penuh dari Goodison Park.

Gol kedua City ini tercipta dari kerjasama cantik antara Yaya Toure dengan Samir Nasri. Setelah melakukan umpan satu-dua dengan Toure, Nasri dengan dingin mencungkil bola melewati Howard dalam posisi satu lawan satu. 2-0 untuk The Citizens.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Manchester City Tumbangkan Everton 2-0 was last modified: August 24th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , , ,