Manchester City Mengalahkan Wigan 3-0

Share/Bookmark

Sergio Aguero bermain cemerlang dengan menciptakan hat-trick dan menempatkan Manchester City untuk sementara dipuncak klasemen Liga Inggris.

Aguero menjadi pahlawan kemenangan City 3-0 atas Wigan Athletic, hari Sabtu (10/9/2011), di Etihad Stadium. Trigol Kun untuk sementara menempatkan klubnya dipuncak klasemen dengan nilai sempurna.

Penyerang Argentina itu membuka pundi-pundi golnya pada menit-13, lalu kembali mencetak dua gol dibabak kedua pada menit-64 dan 69.

City banjir peluang pada babak pertama. Sundulan Vincent Kompany, Tendangan Adam Johnson, sampai percobaan David Silva tidak dapat menggandakan keunggulan tuan rumah.

Tapi kesempatan terbesar datang dari kaki Carlos tevez. Eks kapten itu mendapat kesempatan mencetak gol pertamanya musim ini ketika ditunjuk sebagai eksekutor penalti pada menit-18, sayang tendangannya masih terlalu lemah sehingga bisa ditepis kiper Wigan, Ali Al Habsi.

Peluang terbaik Wigan datang pada babak kedua, tepatnya pada menit-60 Hugo Rodallega melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tapi hasil sepakannya itu masih membentur kaki Joe Hart.

Kemenangan tiga gol tanpa balas ini adalah kemenangan terbesar Citizens atas Wigan, mengulangi kesuksesan tahun 2010. Saat itu hat-trick pemain Argentina, Carlos tevez, yang membawa kemenangan. Kali ini juga berkat hat-trick pemain Tango, tapi atas nama Sergi Aguero.

Untuk sementara kubu Roberto Mancini duduk diposisi nomor satu klasemen dengan poin 12, diikuti Chelsea yang menang atas Sunderland 2-1.

Manchester United berpeluang kembali menggeser City. Mereka baru akan main melawan Bolton.

Manchester City Mengalahkan Wigan 3-0 was last modified: September 18th, 2011 by Dian Novita