Manchester City Kalahkan QPR 3-1

Share/Bookmark

Hasil Pertandingan Manchester City vs QPR Liga Inggris 2012-2013

Manchester City Kalahkan QPR 3-1Manchester City berhasil memetik poin penuh pada laga kandang kontra Queens Park Rangers. Tampil dominan sepanjang pertandingan, The Citizens menang dengan skor 3-1.

Bertanding di Etihad Stadium, Sabtu (1/9/2012), City mengendalikan permainan sejak awal. Statistik Soccernet mencatat mereka unggul penguasaan bola hingga 59 persen.

City mendapatkan cukup banyak peluang di paruh pertama. Tapi, mereka cuma bisa menceploskan satu gol lewat Yaya Toure.

Di babak kedua, QPR sempat menyamakan kedudukan lewat sundulan Bobby Zamora. Tapi, City menjauh lagi berkat gol Edin Dzeko dan Carlos Tevez.

Hasil ini menempatkan City di posisi keempat klasemen sementara dengan raihan tujuh poin dari tiga laga. QPR di urutan ke-18 dengan satu poin.

Jalannya pertandingan

City langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit-menit awal. Mereka mendapatkan peluang di menit kelima lewat sundulan Dzeko, tapi arahnya masih melebar.

Berselang tujuh menit, tim tuan rumah kembali mengancam. Kali ini, sundulan Dzeko meneruskan sepak pojok Samir Nasri dengan susah payah dihalau oleh barisan pertahanan QPR.

City akhirnya membuka keunggulan di menit ke-16. Sepak pojok David Silva gagal dibuang dengan sempurna oleh bek-bek QPR. Bola mengarah ke Toure, yang tanpa pikir panjang melepaskan tendangan mematikan. City 1-0.

Esteban Granero sempat membahayakan gawang City lewat tendangannya dari luar kotak penalti pada menit ke-24. Tapi, Joe Hart masih berada di posisi yang tepat untuk menangkap bola.

City nyaris mencetak gol kedua tiga menit kemudian. Kemelut di kotak penalti QPR diakhiri Silva dengan sontekan jarak dekat, tapi Robert Green menunjukkan refleks yang sangat baik untuk menepis bola.

Memasuki menit ke-39, peluang yang didapatkan oleh Tevez juga belum membuahkan gol. Tendangannya dari luar kotak penalti masih melambung jauh.

Peluang terakhir di paruh pertama dimiliki oleh Granero. Tapi, percobaannya dari luar kotak penalti masih melambung.

Dua menit setelah babak kedua dimulai, Tevez menguji ketangguhan Green lewat tendangan dari dalam kotak penalti. Green masih sigap dan menghalau bola dengan baik.

City nyaris mencetak gol kedua di menit ke-52. Kerja sama Silva dan Pablo Zabaleta diakhiri dengan tendangan kaki kiri terukur oleh nama kedua. Tapi, bola masih menghantam mistar.

Tim tamu mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Berawal dari tendangan Andrew Johnson yang bisa diblok Hart, bola muntah langsung ditanduk Zamora dari jarak dekat. City 1, QPR 1.

Dua menit kemudian, City kembali memimpin lewat gol kedua mereka. Pergerakan Tevez di sisi kiri diakhiri dengan umpan silang ke mulut gawang. Di sana ada Dzeko yang menanduk si kulit bundar tanpa bisa dicegah Green.

QPR terus berusaha menyamakan skor lagi. Mereka mengancam di menit ke-76 lewat tendangan Ryan Nelsen, tapi arah bola masih melenceng.

Tevez akhirnya mengunci kemenangan City di masa injury time. Dia membelokkan bola tendangan Dzeko dari dalam kotak penalti dan membuat Green salah langkah.

Hasil Pertandingan Manchester City vs QPR Liga Inggris 2012-2013. ref:detikSport

Manchester City Kalahkan QPR 3-1 was last modified: September 2nd, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , ,