Manchester City Ditaklukkan Bayern Munchen Dikandang Sendiri

Share/Bookmark

Sementara Juventus main imbang 2-2 lawan Galatasaray

Bayern MunchenBayern Munich masih terlalu kuat! Lewat tiga gol berkelas hasil sepakan Franck Ribery, Thomas Muller, dan Arjen Robben, Bavarians sukses mempermalukan Manchester City di hadapan publik sendiri.

Tuan rumah hanya mampu memperkecil ketertinggalan berkat gol cantik Alvaro Negredo di menit akhir. Laga di Etihad Stadium, Rabu (2/10), itu pun berakhir dengan kemenangan 3-1 Bayern atas City.

Babak pertama
Tim tamu justru jadi pihak pertama yang mengancam. Baru tiga menit berjalan, tandukan Arjen Robben sudah membuat Joe Hart waswas. Beruntung bola masih membentur mistar.

City coba membalas dengan tandukan Micah Richards yang sukses menyambut umpan silang Samir Nasri. Namun bola masih terlalu mudah bagi Manuel Neuer.

Tak lama kemudian, gol benar-benar terjadi. Franck Ribery yang menerima umpan jauh Rafinha melakukan sedikit sentuhan dan menusuk ke tengah. Pemain terbaik Eropa itu pun melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan yang tetap menggoyang jala walau sempat ditepis oleh Hart.

Bayern mendominasi penguasaan bola dengan tiki-taka versi mereka. Penguasaan bola plus alur permainan pun jadi milik mereka sementara Manuel Pellegrini tampak khawatir di tepi lapangan.

Robben kembali mengancam di menit 29. Menerima bola di kotak penalti, sayap Belanda itu melepaskan umpan ke sisi berlawanan. Namun umpannya terlalu bertenaga dan Thomas Muller tak mampu menjangkaunya.

Wasit meniup peluit tanda jeda dan gol tunggal Ribery di babak pertama menegaskan keunggulan 1-0 Bayern atas tuan rumah City.

Babak kedua
Lini tengah raksasa Inggris ini tampak belum mengalami pembenahan. Tak mampu berbuat banyak di babak pertama, lini tengah tuan rumah ini masih saja kalah dominan dengan pasukan Bayern. Alhasil, City kembali kebobolan di menit 56.

Dante mengirim umpan lambung ke garis depan dan Muller langsung melewati Gael Clichy yang melepas penjagaannya pada pemain Jerman ini. Muller pun melakukan kontrol gemilang dan menaklukkan Hart.

Jurang makin terbentang saat Robben kembali mengoyak gawang Joe Hart. Berawal dari Fernandinho yang kehilangan bola, Toni Kroos menggulirkan bola ke arah pemain Belanda ini. Robben pun tak menyia-nyiakannya dan langsung melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau Hart.

Menit 70, David Silva dan James Milner masuk menggantikan Sergio Aguero dan Samir Nasri yang tak bisa berbuat banyak. Penyerangan City pun sedikit lebih hidup sejak kemasukan dua orang ini.

Benar saja, tak lama kemudian City akhirnya mencetak gol. Silva mengirimkan bola dari sisi kanan lapangan yang dikuasai Negredo dengan mudah. Penyerang ini pun langsune berbalik dan mengirim bola ke tiang jauh yang tak mampu dihalau Neuer.

Bayern bermain dengan sepuluh orang karena Jerome Boateng pun dikirim keluar di menit-menit akhir., namun tampaknya semua sudah terlambat bagi City. Kemenangan 3-1 untuk Bayern pun tersegel dengan pasti walau City tak henti-hentinya menggempur di menit akhir.

*********

Ulasan pertandingan Liga Champions antara Juventus vs Galatasaray

Juventus harus gigit jari di Juventus Stadium saat kemenangan di depan mata sirna seketika di matchday 2 Liga Champions, Kamis [3/10] dini hari WIB. Sempat tertinggal sebelum dibalikkan jadi 2-1, pasukan Antonio Conte mesti puas pada akhirnya berbagi poin dengan Galatasaray berkat gol penyeimbang dari Umut Bulut yang memaksa laga berakhir sama kuat, 2-2.

Dengan demikian, Juve belum sekalipun menang di dua laga UCL. Kini mereka menduduki posisi kedua Grup B dengan nilai dua angka, terpaut empat poin dari pemuncak Real Madrid. Adapun Gala berada di dasar klasemen dengan perolehan satu poin.

Babak pertama

Setelah 15 menit pertama kedua tim saling meraba-raba kekuata, tiga menit berselang barulah kans itu muncul. Didier Drogba merangsek ke box lawan sebelum melesatkan tendangan dari sudut yang susah. Sayang, Gigi Buffon sigap mengantisipasi.

Tim tamu kembali memberikan ancamannya pada menit ke-21 melalui Bruma. Drogba menyodorkan bola, tapi kemudian sepakan Bruma dapat kembali dihalau Buffon.

Setelah ditekan, Juve baru bisa terbebas pada menit ke-26. Kans didapat kubu si Nyonya Tua lewat tendangan bebas dari sang jenderal Andre Pirlo. Namun bola belum mengarah pada target yang tepat.

Demikian halnya dengan aksi Fabio Quagliarella dua menit berselang. Sodoran Carlos Tevez sukses dilanjutkan Quagliarella meski harus berujung sepakan melebar.

Memasuki menit ke-35, Arturo Vidal mendapat ruang tembak dari jarak jauh, meski dentumannya masih dapat diblok pemain Bianconerri. Papan skor belum berubah.

Publik Turin tercengang saat melihat Drogba sukses membobol gawang Buffon di menit ke-36. Keras, eks striker Chelsea ini melesakkan sepakan dari luar kotak penalti yang cukup ambisius. Buffon gagal menghalaunya.

Tiga menit sebelum turun minum, Wesley Sneijder unjuk kebolehan dengan melepas tendangan keras. Namun arah bola masih lebih senang melambung.

Jelang laga 45 menit pertama berakhir, Kwadwo Asamohah meneruskan umpan silang dari Stephan Lichsteniner, yang ujungnya hanya berakhir tembakan yang dapat diamankan Muslera.

Babak kedua

Juventus inisiatif mengancam di interval kedua lewat dua peluang yang off target. pertama sepakan dari Vidal, kedua lesakkan jarak jauh Asamoah.

Felipe Melo hampir menjebol gawang mantan klubnya pada menit ke-54 andai dia bisa lebih tenang dalam menuntaskan operan sempurna dari Sneijder.

Vidal juga membuang peluang di menit ke-59 saat dua lesakkannya belum berujung positif. Tendangan pertama menyamping, disusul sepakan lainnya yang masih terbang tinggi.

Begitupun akselerasi Paul Pogba yang masuk ke kotak penalti lawan. Tapi tidak berujung torehan penyeimbang.

Menginjak menit ke-70, Fernando Llorente dengan cepat memberi impak. Baru semenit masuk, dia mendapatkan peluang lewat tandukan, meski akhirnya belum menambah gol di babak kedua.

Pada menit ke-77 Juve memperoleh hadian penalti setelah Quagliarella dijatuhkan di box sensitif oleh Amrabat. Vidal yang maju sebagai algojo, 100 persen menjalankan tugasnya.

Pasukan Antonio Conte akhirnya bisa membalikkan keadaan sekaligus bangkit setelah umpan terukur Andrea Pirlo dapat diteruskan Quagliarella menjadi gol yang membuat kini papan skor berubah, 2-1. Publik turin larut dalam euforia.

Tapi kebahagiaan ini tak bertahan lama. Dramatis! Saat kemenangan sudah di depan mata, dua menit sebelum pertandingan bubar, Umut Bulut sukses menceploskan bola meneruskan sodoran dari Drogba. Dramatis!

Di masa injury time Juve mengamuk dan ingin segera membalikkan keadaan lagi. Tapi sepakan dari Llorente belum menjumpai target. Menyamping.

Hasil pertandingan yang lain, bisa anda lihat disini.

Sementara Juventus main imbang 2-2 lawan Galatasaray. ref:goal.com

Manchester City Ditaklukkan Bayern Munchen Dikandang Sendiri was last modified: October 3rd, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , , ,