Madrid Tundukkan Barca di Leg 2 Piala Super Spanyol

Share/Bookmark

Real Madrid Juara Piala Super Spanyol 2012

Real Madrid Juara Piala Super Spanyol 2012Piala Super Spanyol tahun ini akhirnya menjadi milik Real Madrid. Los Merengues jadi kampiun setelah di leg kedua mengalahkan rival abadinya, Barcelona, dengan skor 2-1.

Bermain di Santiago Bernabeu, Kamis (30/8/2012) dinihari WIB, Madrid sudah menurunkan Luka Modric pada pertandingan ini. Begitu juga Barca yang memberi debut untuk Alex Song.

Madrid yang kalah di pertemuan pertama langsung mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal. Mereka pun menuai dua gol lewat Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo.

Barca kehilangan satu pemain setelah Adriano dikartu merah. Namun, mereka justru mampu memperkecil ketertinggalan lewat tendangan bebas Lionel Messi di penghujung paruh pertama.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama mendapatkan cukup banyak peluang bagus. Tapi, tak satu pun yang berujung gol.

Hasil ini membuat skor agregat menjadi 4-4 setelah pertemuan pertama berakhir 3-2 untuk kemenangan Barca. Namun, yang jadi juara adalah Madrid karena mereka lebih produktif di kandang lawan.

Ini adalah trofi Piala Super kesembilan untuk Madrid. Sebelumnya, Los Blancos pernah juara di tahun 1988, 1989, 1990, 1993, 1997, 2001, 2003, dan 2008.

Jalannya pertandingan

Madrid mendapatkan peluang emas di menit ketujuh lewat Gonzalo Higuain. Usai menerima umpan terobosan dari Marcelo, Higuain yang langsung berhadapan dengan Victor Valdes melepaskan tendangan. Valdes masih bisa menghalau bola dengan kakinya.

Berselang empat menit, Higuain benar-benar membuat seisi Bernabeu bergelora. Berawal dari kesalahan Javier Mascherano dalam menghalau umpan lambung Pepe, penyerang Argentina itu dengan dingin menaklukkan Valdes.

Lini belakang Barca kembali membuat kesalahan yang berbuah gol Madrid di menit ke-19. Ronaldo dengan cerdik mengelabui Gerard Pique dan menciptakan ruang tembak untuk dia sendiri di dalam kotak penalti. Tak membuang kesempatan, si pemain termahal dunia mencetak gol lewat tendangan mematikan. Madrid 2, Barca 0.

Gawang Barca nyaris jebol lagi di menit ke-22. Sial buat Higuain, tendangannya kali ini bisa dimentahkan Valdes.

Barca harus meneruskan pertandingan dengan sepuluh pemain saja sejak menit ke-28. Adriano dikartu merah karena menjatuhkan Ronaldo yang punya kans mencetak gol.

Di menit berikutnya, Madrid kembali mendapatkan peluang. Namun, sontekan Sami Khedira meneruskan umpan Marcelo masih bisa ditangkap Valdes.

Barca memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-45 lewat tendangan bebas cantik dari Messi. Bola hasil sepakan Messi melengkung ke pojok gawang tanpa bisa dicegah oleh Iker Casillas.

Di masa injury time babak pertama, Madrid punya dua kans bagus untuk menambah gol lagi. Namun, sepakan Ronaldo dan Angel Di Maria masih melebar.

Barca punya peluang bagus untuk menyamakan kedudukan di menit ke-62. Memanfaatkan umpan panjang dari lini tengah, Pedro Rodriguez tinggal menghadapi Casillas, tapi penyelesaiannya bisa dimentahkan sang kiper.

Enam menit kemudian, gantian Madrid yang mengancam. Khedira yang dikepung Mascherano dan Jordi Alba masih bisa melepaskan diri dari kawalan, tapi sepakannya kemudian bisa dibendung Valdes.

Higuain menyia-nyiakan peluang emas yang didapatnya di menit ke-80. Lepas dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Valdes, penyelesaiannya masih mengenai tiang.

Di menit ke-90, Ronaldo juga gagal memaksimalkan peluang. Sepakannya bisa diantisipasi oleh Valdes.

Martin Montoya sempat berpeluang mencetak gol untuk Barca di menit selanjutnya. Tapi, tendangannya bisa ditepis Casillas.

Peluang terakhir yang didapat Messi juga tak berujung gol. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih melenceng tipis.

Real Madrid Juara Piala Super Spanyol 2012. ref:detikSport

Madrid Tundukkan Barca di Leg 2 Piala Super Spanyol was last modified: August 30th, 2012 by Agus Darmawan
Terms : prediksiatmvsbarca
tags: , , ,