Madrid Susah Payah Imbangi Permainan Dortmund

Share/Bookmark

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Dortmund Liga Champions 2012

Real Madrid vs Dortmund Liga Champions 7 november 2012Real Madrid harus bersusah payah saat menghadapi Borussia Dortmund di matchday 4 Liga Champions. Los Merengues bisa memaksakan hasil imbang 2-2 berkat gol Mesut Oezil di menit-menit akhir.

Bermain di Santiago Bernabeu, Rabu (7/11/2012) dinihari WIB, Dortmund lebih dulu unggul lewat gol Marco Reus. Tak butuh waktu lama, tim tuan rumah bisa menyamakan skor lewat tandukan Pepe.

Madrid kemudian tertinggal lagi di penghujung babak pertama. Gol bunuh diri Alvaro Arbeloa membuat skor menjadi 1-2.

Di babak kedua, Madrid yang butuh gol penyama bermain sangat ofensif. Tapi, rapatnya pertahanan Dortmund sangat menyulitkan tim asuhan Jose Mourinho itu.

Gol yang ditunggu publik Bernabeu akhirnya hadir di menit-menit akhir. Oezil jadi penyelamat lewat tendangan bebas cantiknya.

Dengan hasil ini, Dortmund masih memimpin klasemen sementara Grup D dengan koleksi delapan poin dari empat partai. Madrid ada di bawahnya dengan tujuh poin.

Jalannya pertandingan

Dortmund membahayakan gawang tim tuan rumah pada menit kedelapan. Marcel Schmelzer melakukan penetrasi dari sisi kiri dan melepaskan tembakan yang masih bisa dibendung kiper Iker Casillas. Robert Lewandowski mencoba memanfaatkan bola muntah, tapi penyelesaiannya melambung.

Berselang lima menit, Dortmund lagi-lagi menebar ancaman. Berawal dari umpan Mario Goetze kepada Kevin Grosskreutz, nama terakhir menembak ke gawang, tapi Casillas lagi-lagi mampu menahannya.

Madrid membalas lewat percobaan Cristiano Ronaldo pada menit ke-22. Namun, sundulan Ronaldo meneruskan umpan Gonzalo Higuain masih melebar.

Enam menit kemudian, kebuntuan terpecahkan setelah Dortmund mencetak gol. Meski dikawal Arbeloa, Reus masih bisa melepaskan tembakan voli kaki kanan dari dalam kotak penalti. Bola melaju deras ke dalam gawang tanpa bisa dihentikan Casillas.

Tapi, Madrid langsung bereaksi dan bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-34. Memanfaatkan umpan silang Mesut Oezil dari sisi kiri, Pepe menanduk bola dengan sempurna dan bergetarlah gawang Dortmund yang dijaga Roman Weidenfeller.

Gawang Madrid kembali bergetar saat laga memasuki menit-menit akhir babak pertama. Grosskreutz yang menusuk dari sayap kiri memberi umpan matang kepada Goetze. Goetze masuk ke kotak penalti dan dibayangi Arbeloa. Dalam perebutan bola, Arbeloa secara tak sengaja malah mendorong si kulit bundar ke gawangnya sendiri.

Dua menit setelah babak kedua dimulai, Madrid sempat mencetak gol lewat Jose Callejon. Tapi, wasit menganulirnya karena Callejon lebih dulu terperangkap jebakan offside.

Callejon punya kans untuk benar-benar mencetak gol pada menit ke-49. Tapi, tembakan mendatarnya masih melenceng di samping gawang Dortmund.

Callejon kembali mendapatkan peluang pada menit ke-60. Kali ini, sepakannya bisa digagalkan Weidenfeller dengan kaki.

Percobaan Angel Di Maria pada menit ke-72 belum membuahkan hasil. Tembakannya dari luar kotak penalti masih melambung tinggi.

Madrid mendapatkan peluang emas di menit ke-78 lewat Ronaldo. Namun, sontekan jarak dekat CR7 secara luar biasa dihentikan Weidenfeller dengan kakinya.

Kerja keras Madrid akhirnya membuahkan hasil semenit jelang berakhirnya waktu normal. Tendangan bebas Oezil ke pojok bawah gawang Dortmund membuat Weidenfeller mati kutu. Skor akhir 2-2.

Susunan pemain
Real Madrid: Casillas, Varane, Pepe, Ramos, Arbeloa (Kaka 77′), Oezil, Alonso, Modric (Essien 46′), Di Maria, Ronaldo, Higuain (Callejon 46′)

Borussia Dortmund: Weidenfeller, Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer, Kehl, Guendogan (Perisic 80′), Goetze (Leitner 90′), Reus (Bender 74′), Grosskreutz, Lewandowski

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Dortmund Liga Champions 2012. ref:detikSport

Madrid Susah Payah Imbangi Permainan Dortmund was last modified: November 7th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , , ,