Madrid Menyerah 0-1 Pada Lavente

Share/Bookmark

Bertandang ke Kandang Lavente, Real Madrid akhirnya menelan kekalahan pertamanya musim ini, setelah menyerah 0-1 pada tim tuan rumah.  Pada laga pekan ketiga Liga BBVA, di Ciudad de Valencia, Minggu (18/9/2011), Real Madrid hanya bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-40 setelah Sami Khedira yang diusir wasit karena mendapat dua kartu kuning

Madrid secara umum mendominasi pertandingan dan menciptakan peluang, yang gagal membuahkan gol. Pada menit ke-12 dan ke-13, misalnya, Madrid melihat serangan mereka berujung eksekusi dari Kaka. Sementara usaha pertamanya meleset, tembakan keduanya bisa diantisipasi Munua.

Di sisi lain, Levante juga menunjukkan perlawanan melalui sejumlah serangan balik. Beberapa di antaranya berujung eksekusi. Pada menit ke-32 dan ke-33, misalnya,  Arouna Kone dan Juanlu bergantian menembakkan bola. Sementara usaha Kone diantisipasi Casillas, tembakan Juanlu meleset dari sasaran.

Sementara masih bermasalah dengan penyelesaian akhir, kedua kubu terlibat keributan, yang berujung kartu kuning kedua kepada Sami Khedira karena mendorong bek Sergio Ballesteros pada menit ke-40. Levante kemudian menambah intensitas serangan. Mereka berhasil mendesak Madrid, tetapi tak menciptakan gol sampai peluit turun minum berbunyi.

Dengan keunggulan jumlah pemain, Levante perlahan memperbaiki penguasaan bola dan kualitas penyelesaian akhir. Setelah tembakan Cristiano Ronaldo pada menit ke-50 dijinakkan Munua, Levante membalas dengan dua ancaman, lewat Vicente Iborra pada menit ke-51 dan Juanlu pada menit ke-60. Namun, kedua usaha itu berhasil dimentahkan Iker Casillas.

Levante terus menekan dan pada menit ke-65, sebuah pergerakan Juanlu memaksa Iker Casillas keluar sarang. Juanlu berhasil mengecoh Casillas dengan mengirimkan umpan kepada Valdo. Namun, Valdo gagal menjangkau bola dan bola pun keluar lapangan.

Usaha tuan rumah akhirnya membuahkan gol dari Kone pada menit ke-68. Gol bermula dari pergerakan Javi Venta di sektor kiri pertahanan Madrid yang berujung umpan ke tengah kotak penalti. Kone yang berdiri tanpa kawalan menyepak bola dan bergetarlah langit-langit gawang Madrid.

Madrid kemudian mengendurkan pertahanan demi menambah intensitas serangan. Madrid mampu menekan, tetapi kesulitan menembus barisan pertahanan lawan dan menciptakan peluang berarti.

Masalah itu belum teratasi, ketika pada menit ke-86, Carlos Aranda memenangi perebutan bola dan sendirian melancarkan serangan berujung tembakan akurat, yang masih bisa diblok Casillas.

Madrid membalas ancaman itu melalui tandukan Sergio Ramos pada masa injury time, yang meleset ke sisi kiri gawang Munua. Menurut catatan Soccernet, selama 90 menit, Levante menguasai bola sebanyak 30 persen dan melepaskan empat tembakan akurat dari sebelas usaha. Adapun Madrid menciptakan tiga peluang emas dari 14 percobaan.

Susunan pemain:

  • Levante: Gustavo Munua; Victoriano Nano, Sergio Ballesteros, Juanfran, Javi Venta; Vicente Iborra de la Fuente, Xavi Torres, Juanlu (Miguel Pallardo 85), Valdo; Arouna Kone (Carlos Aranda 82), Jose Barkero (Ruben Suarez Estrada 74)
  • Madrid: Iker Casillas, Pepe, Ricardo Carvalho, Marcelo (Mesut Oezil 70), Sergio Ramos; Sami Khedira, Xabi Alonso, Fabio Coentrao, Angel Di Maria; Karim Benzema (Cristiano Ronaldo 46), Ricardo Kaka (Gonzalo Higuain
Madrid Menyerah 0-1 Pada Lavente was last modified: September 18th, 2011 by Dian Novita