Madrid Maju ke Final Setelah Libas Barca 3-1

Share/Bookmark

Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Madrid Copa Del Rey 27 Februari 2013

Pertandingan Barcelona vs Real MadridReal Madrid memastikan diri lolos ke final Copa del Rey. Hasil itu diperoleh setelah Madrid mengalahkan Barcelona di leg kedua babak semifinal dengan skor 3-1 (agregat 4-2).

Dalam pertandingan di Camp Nou, Rabu (27/2/2013) dinihari WIB, Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol Madrid dan satu lagi dicetak oleh Raphael Varane. Sedangkan gol hiburan Barcelona diukir Jordi Alba.

Tim tamu lebih dahulu memimpin setelah Ronaldo mencetak gol dari titik putih. Skor 1-0 ini bertahan sampai paruh pertama pertandingan.

Di babak kedua, Ronaldo mencetak gol keduanya dan Varane membawa Madrid semakin jauh meninggalkan Barca. Menjelang laga berakhir, Barca membuat gol balasan yang dibuat Alba.

Selanjutnya, Madrid akan menghadapi pemenang partai semifinal lainnya antara Atletico Madrid kontra Sevilla di partai puncak yang akan digelar pada 18 Mei mendatang.

Jalannya Pertandingan
Baru dua menit, Barcelona menghasilkan peluang emas. Tendangan Messi ke tiang jauh melebar tipis setelah menerima umpan Pedro Rodriguez dari sisi kanan.

Cesc Fabregas gantian menebar ancamannya pada lima menit berselang. Akan tetapi, tendangan mantan kapten Arsenal itu belum menguji Diego Lopez.

Penalti untuk Madrid, menyusul pelanggaran Gerard Pique terhadap Cristiano Ronaldo di kotak penalti. Maju sebagai eksekutor, Ronaldo sukses menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang Jose Pinto. Madrid memimpin 1-0 di menit 13.

Ronaldo! Di menit ke-31, Mesut Oezil mengirim operan kepada Ronaldo yang diakhiri dengan sepakan tapi diblok. Serangan berbahaya dari Madrid.

Tak berapa lama kemudian, Jordi Alba dilanggar Xabi Alonso di tepi kotak. Wasit tidak menganggap pelanggaran dan hal ini mendapat protes dari Barca setelah sebelumnya Cesc Fabregas juga dijatuhkan di area terlarang.

Pelanggaran Alvaro Arbeloa terhadap Andres Iniesta berujung tendangan bebas. Di menit 39, Messi mengambil tendangan itu sendiri tapi sepakan melengkungnya melebar tipis dari gawang Madrid.

Sergio Ramos! Hanya berselang dua menit, Madrid nyaris menambah gol. Menyambut tendangan bebas, sundulan Ramos ke arah tiang jauh melebar.

Pasca restart, Barca langsung menekan. Tapi justru Madrid yang memperoleh peluang pertama di menit ke-49 lewat Fabio Coentrao. Sayangnya, tendangan pemain Portugal ini mengarah ke Pinto.

Dua menit berselang, Barcelona menggembur pertahanan Madrid. Sepakan Sergio Busquets ditepis Diego Lopez dan sepakan bola liar itu hanya menghasilkan tendangan pojok.

Gol! Madrid kini memimpin 2-0 di menit 57. Dari serangan balik, Sami Khedira membuang bola jauh ke depan dan diterima oleh Angel Di Maria.

Winger Argentina ini menusuk kotak, melewati Carles Puyol sebelum melepas tendangan yang diblok. Bola justru mengarah ke jalur Ronaldo dan dengan tenang membobol gawang Barca.

Varane, gol! Madrid kini unggul 3-0 dari Barca di menit 68. Menyambut tendangan penjuru Oezil, Varane menyundul bola yang sempat mengenai mistar sebelum masuk gawang.

Penyelamatan gemilang Lopez! Cristian Tello menerima umpan terobosan Iniesta, dari posisi bebas dan terbuka melepaskan sepakan ke tiang jauh dan ditepis.

Di menit ke-83, Ronaldo mencoba untuk mencetak hat-trick. Namun, tendangan mantan pemain Manchester United itu dari bisa diredam Pinto.

Semenit sebelum waktu normal berakhir, Jordi Alba memperkecil kedudukan buat Barcelona menjadi 1-3 setelah memanfaatkan bola lambung dari Iniesta.

Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Madrid Copa Del Rey 27 Februari 2013. ref:detikSport