Madrid Kalahkan Deportivo 2-1

Share/Bookmark

Hasil pertandingan Deportivo vs Real Madrid Liga Spanyol 24 Februari 2013

Real Madrid memetik poin penuh dari lawatannya ke kandang Deportivo La Coruna. Meski sempat tertinggal lebih dulu, Los Blancos mampu mencetak dua gol untuk membalikkan keadaan dan menang 2-1.

Dalam pertandingan di Estadio Riazor, Minggu (24/2/2013) dinihari WIB, Jose Mourinho memutuskan untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil, dan Fabio Coentrao. Ketiganya diistirahatkan jelang menghadapi Barcelona di leg kedua semifinal Copa del Rey tiga hari mendatang.

Madrid tertinggal lebih dulu di menit ke-34 setelah sepakan Riki menembus jala gawang Diego Lopez. Skor 1-0 untuk keunggulan Deportivo bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Kaka mencetak gol di menit ke-73 untuk menyamakan angka. Gol kemenangan Madrid hadir tiga menit jelang laga usai lewat kaki Gonzalo Higuain.

Dengan tambahan tiga angka, Madrid kini mengumpulkan 52 poin dan masih ada di urutan tiga. Sementara Deportivo masih terbenam di dasar klasemen dengan 16 poin.

Jalannya Pertandingan

Lima menit laga berjalan, Deportivo sudha menghadirkan ancaman untuk gawang Madrid. Riki yang bergerak dari sisi kiri kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang.

Bola mengarah ke Diego Lopez, tapi penjaga gawang Madrid itu gagal menangkap bola dengan sempurna. Bola yang terlepas kemudian dihalau keluar dari kotak penalti oleh Pepe sebelum disambar pemain Deportivo.

Di menit ke-15, Madrid mendapat tendangan bebas. Angel Di maria maju sebagai eksekutor, namun Daniel Aranzubia masih bisa menghalau bola dan hanya menghasilkan tendangan sudut untuk Madrid.

Madrid kembali membangun serangan. Kali ini mereka menyerang dari sisi kanan lewat Kaka. Pemain asal Brasil itu kemudian mengirim umpan ke dalam kotak penalti dan disambut oleh sundulan Jose Callejon, tapi bola masih melebar.

Sebuah serangan dari Deportivo di menit ke-32 berhasil menembus pertahanan Madrid. Umpan terobosan Juan Carlos Valeron menemui Abel Aguilar yang tinggal berhadapan dengan Diego Lopez. Tapi Diego Lopez yang keluar dari sarangnya masih bisa menghalau bola keluar kotak penalti dengan kakinya.

Dua menit berselang, Deportivo berhasil menjebol gawang Madrid. Riki yang bergerak dari sisi kiri kemudian melepaskan tembakan ke tiang dekat yang tak bisa dihalau Diego Lopez.

Madrid punya peluang lewat Kaka yang punya ruang di sisi kanan usia menerima umpan dari Gonzalo Higuain. Tapi sepakannya masih melebar dari sasaran.

Serangan Deportivo kembali mengancam gawang Madrid. Pizzi yang masuk ke dalam kotak penalti dari sisi kiri berhasil melewati Pepe dan Alvaro Arbeloa. Dia kemudian melepaskan tembakan ke arah tiang jauh yang tak bisa dijangkau oleh Diego Lopez. Sial bagi Pizzi, bola gagal masuk ke dalam gawang setelah Marcelo yang berdiri tepat di muka gawang menghalau bola dengan kepalanya.

Riki kembali menebar ancaman lewat pergerakannya di sisi kiri. Setelah melewati Arbeloa, Riki kemudian melepaskan tembakan ke arah tiang jauh namun masih melebar tipis.

Serangan balik Deportivo diakhiri dengan tembakan Burno Gama yang memaksa Diego Lopez melakukan penyelamatan. Madrid kemudian balas menyerang lewat Callejon yang lepas dari jebakan offside. Tapi tembakan Callejon masih bisa diblok Aranzubia.

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Deportivo tetap bertahan.

Tertinggal satu gol, Madrid langsung mengambil inisiatif menyerang di babak kedua. Modrid yang bergerak dari sisi kiri kemudian mengirim bola kepada Marcelo. Bek asal Brasil itu melepaskan tembakan namun masih mengenai pemain belakang Deportivo.

Untuk menambah daya gedor Madrid, Jose Mourinho kemudian melakukan tiga pergantian sekaligus. Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil, dan Sami Khedira dimasukkan untuk menggantikan Marcelo, Luka Modric, dan Michael Essien.

Madrid kemudian mendapat tendangan bebas di menit ke-62. Tapi Ronaldo yang maju sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan baik setelah bola tendangannya mengenai pagar betis Deportivo.

Madrid berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-73. Menerima bola dari Di Maria, Kaka kemudian melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Aranzubia tak mampu menjangkaunya dan skor berubah jadi 1-1.

Madrid terus menyerang untuk mencari gol tambahan. Dua peluang berturut-turut didapat oleh Ronaldo. Sepakannya dari sudut sempit di sisi kiri masih bisa ditepis Aranzubia dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Dari sepak pojok itu, Ronaldo nyaris menjebol gawang Deportivo. Tapi sundulannya masih menyamping dari gawang Deportivo.

Tiga menit jelang laga usai, Madrid berbalik unggul setelah Higuain mencetak gol. Bola umpan dari Ronaldo dengan mudah diceploskan ke dalam gawang yang sudah kosong oleh Higuain.

Di masa injury time, Madrid harus bermain dengan 10 orang. Di Maria mendapat kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan.

Hingga laga usai, tak ada gol lagi yang tercipta. Madrid memetik kemenangan 2-1 atas Deportivo.

Inilah hasil pertandingan bola 23-24 Feb’13 yang lain :
- Liga Inggris :

  • Fulham 1 – 0 Stoke City
  • Arsenal 2 – 1 Aston Villa
  • Norwich City 2 – 1 Everton
  • Queens Park Rangers 0 – 2 Manchester United
  • Reading 0 – 3 Wigan Athletic
  • West Bromwich Albion 2 – 1 Sunderland

- Liga Spanyol :

  • Athletic Bilbao 1 – 3 Real Sociedad
  • RCD Mallorca 1 – 3 Getafe
  • Real Zaragoza 2 – 2 Valencia
  • Deportivo La Coruña 1 – 2 Real Madrid
  • Barcelona 2 – 1 Sevilla

- Liga Italia :

  • Palermo 0 – 0 Genoa

Hasil pertandingan Deportivo vs Real Madrid Liga Spanyol 24 Februari 2013. ref:detikSport

Madrid Kalahkan Deportivo 2-1 was last modified: February 24th, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , , ,