Madrid Juara Liga Champions Usai Mengalahkan Atletico Lewat Adu Penalti

Share/Bookmark
madrid juara liga champions

Real Madrid Champions UEFA League 2015/16

Hasil Pertandingan Madrid vs Atletico – dunia-bola.net – Real Madrid berhasil meraih gelar juara Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Atletico Madrid melalui babak adu penalti.

Ini adalah trofi ke 11 Real Madrid di turnamen Liga Champions. Los Blancos mengulangi lagi catatan dengan menaklukkan rival sekotanya, Atletico di final dua tahun lalu.

Pada laga yang digelar di Stadion San Siro, Milan, Minggu (29/5/2016) dini hari WIB, Madrid mampu mendominasi sejak awal pertandingan. Di pihak Atletico pun tampil terbuka dengan mampu mengimbangi permainan Madrid.

Memasuki menit ke lima, Filipe Luis melanggar Gareth Bale sehingga Madrid mendapatkan kesempatan pertama melalui tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti Atletico. Eksekusi tendangan bebas pun dilakukan oleh Bale sendiri.

Bola hasil eksekusi yang dilakukan oleh Bale menusuk ke depan gawang Atletico. Casemiro menyambut bola sebelum menyentuh tanah, namun tendangannya masih dapat dihalau dengan kaki kiper Atletico, Jan Oblak.

Pada menit ke-15, Madrid kembali memperoleh peluang juga melalui tendangan bebas. Tendangan bebas di eksekusi oleh Toni Kroos dan bola disambut dengan tandukan oleh Bale. Bola kemudian di sambut Sergio Ramos dengan sepakan datar yang berhasil menaklukkan kiper Atletico, Oblak. Untuk sementara Madrid unggul dengan skor 1-0.

Atletico mendapatkan kesempatan untuk menyamakan skor melalui Antoine Griezmann. Tapi sepakan dari Griezmann berhasil diamankan oleh Keylor Navas karena terlalu pelan. Babak awal ini pun berakhir dengan skor 1-0 untuk Madrid.

Selepas turun minum, Atletico mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Pepe melanggar Fernando Torres. Eksekusi dilakukan oleh Griezmann, namun tendangannya gagal karena hanya mengenai gawang. Ini adalah cacatan penalti kedua Griezmann yang gagal di musim ini, ketika menghadapi Madrid.

Atletico bermain lebih agresif di babak kedua ini setelah masuknya Yannick Ferreira Carrasco untuk menggantikan Augusto. Atletico sering melakukan serangan dari sisi sayap kiri sehingga beberapa kali memaksa Madrid untuk bertahan amat dalam.

Atletico pun berhasil menyamakan skor pada menit ke-79 melalui pemain yang baru masuk, Carrasco. Gol berawal dari serangan yang dibangun dari kiri pertahanan Madrid. Umpan tarik yang dikirim oleh Juanfran langsung disambar oleh Carrasco yang tepat berada di mulut gawang Madrid. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Tak berapa lama kemudian Madrid mendapatkan kesempatan melalui Ronaldo. Bale mengirim umpan kepada Ronaldo, Dia pun berusaha untuk mengontrol bola dan berusaha mengecoh Oblak. Tapi sayang tendangan dari Ronaldo berhasil dihalau oleh Oblak.

Babak kedua pun berakhir dengan skor imbang 1-1 sehingga harus dilanjutkan dengan babak tambahan waktu. Di babak tambahan ini pun tak banyak peluang yang tercipta sehingga untuk menentukan pemenanganya hasru ditentukan melalui adu penalti.

Di babak adu penati tersebut, penendang keempat Atletico, Juanfran tak berhasil memasukkan bola sehingga membuat Atletico tertinggal 4-3.

Cristiano Ronaldo, menjadi penendang terakhir Madrid pun berhasil memasukkan bola sehingga mengubah skor menjadi 5-3, dan Madrid pun berhasil meraih trofi juara Liga Champions musim ini.

Berikut nama pemain yang melakukan tendangan penalti.

Real Madrid

1. Lucas Vazquez – gol
2. Marcelo – gol
3. Gareth Bale – gol
4. Sergio Ramos – gol
5. Cristiano Ronaldo – gol

Atletico Madrid

1. Antoine Griezmann – gol
2. Gabi – gol
3. Saul Niguez – gol
4. Juanfran – gagal

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas, Carvajal (Danilo 51), Pepe, Ramos, Marcelo, Kroos (Isco 72), Casemiro, Modric, Bale, Ronaldo, Benzema (Lucas Vazquez 77).

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Savic, Godin, Filipe Luis (Lucas Hernandez 108), Koke, Gabi, Augusto (Carrasco 45), Saul, Torres, Griezmann.

Madrid Juara Liga Champions Usai Mengalahkan Atletico Lewat Adu Penalti was last modified: May 29th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , ,