Madrid Gilas Galatasaray 6-1

Share

Sedangkan MU berhasil taklukkan Galatasaray 4-2

Galatasaray vs Real MadridCristiano Ronaldo dan Real Madrid mengamuk di Istanbul. Bertamu ke markas Galatasaray, pasukan Carlo Ancelotti menang besar, 6-1. Dalam pesta itu, CR7 mencetak hat-trick.

Babak pertama

Real Madrid langsung disentak oleh sebuah tendangan kencang Felipe Melo dari jarak 30 meter. Tapi Iker Casillas tak membiarkan usaha itu menjadi gol cepat sang tuan rumah.

Baru saja mengamankan gawangnya, di menit ke-15 terpaksa dirinya harus ditarik keluar untuk digantikan Diego Lopez karena cedera. Tampak ekspresi jengkel tak bisa diredam Casillas yang berjalan keluar lapangan sambil menendang bola dan kesal bukan main.

Usaha kedua Melo pada menit ke-17 nyaris membuat papan skor hidup. Sayang, tandukannya setelah menerima bola dari sepakan bebas masih melenceng dari target.

Sejurus kemudian gantian Karim Benzema bergerak di sisi kiri sebelum menyervis Cristiano Ronaldo, yang pada kelanjutannya dijatuhkan lawan. Wasit tak menggubris, walau di kotak penalti momen itu dianggap bukan pelanggaran, sebelum tak lama setelahnya tendangan Angel Di Maria masih melambung di atas mistar.

Setengah jam pertandingan berjalan, Melo lagi-lagi melakukan percobaan. Kali ini tendangannya bisa digagalkan oleh sang kiper pengganti, Lopez.

Ditekan, Madrid malah berhasil unggul lebih dulu melalui sang talenta berbakat milik mereka, Isco. Mendapatkan ruang di tepi kotak penalti, tendangan datarnya mengarah tepat ke target.

Di masa tambahan waktu Ronaldo nyaris menggandakan keunggulan andai tendangan kerasnya dari sisi kiri tidak dihentikan dengan sempurna oleh Fernando Muslera. Peluang itu pun menandai akhir dari babak pertama.

Babak kedua

Burak Yilmaz membuang peluang di awal-awal babak kedua. Menerima crossing manja dari Wesley Sneijder, tandukan sang striker dari jarak enam meter melebar.

Menginjak menit ke-54 Madrid berhasil memperlebar jarak melalui torehan dari Benzema. Mendapatkan hadangan ketat dari Melo, tapi sang penyerang unggul berduel di udara. Gol ini sekaligus menjadi koleksi yang ke-32 bagi Benzema di pentas Liga Champions.

Madrid seolah ingin membunuh pertandingan ini dengan kembali mencetak gol. Sekarang giliran Ronaldo menuntaskan aksi dari Di Maria yang sebelumnya melewati kiper lawan.

Tak puas, Pada menit ke-67 Ronaldo menggandakan torehannya atau menjadi yang keempat bagi Madrid melalui boal rebound hasil tandukan Sergio Ramos yang masih dapat dimentahkan oleh Muslera.

Madrid masih ingin menlihat tuan rumah merana! Kombinasi Gareth Bale-Ronaldo menghadirkan kemudahan bagi Benzema untuk menaklukkan Muslera. Papan skor kembali berubah, 5-0.

Keasyikan menyerang, tim tamu lupa pertahanan. Akibatnya mereka kecolongan satu gol hiburan via sentuhan dari Bulut memanfaatkan crossing manis dari Amrabat.

Namun di masa perpanjangan waktu, Madrid sepertinya masih kelaparan. Gol Ronaldo dari sudut sempit — sekaligus hat-tricknya di laga ini — menggenapkan keunggulan 6-1 untuk menyempurnakan pesta Los Blancos di Istanbul.

***********

MU vs Bayer LeverkusenManchester United memetik poin sempurna pertama di laga pembuka Liga Champions usai menumbangkan Bayer Leverkusen 4-2 di Old Trafford. Wayne Rooney gemilang dengan mencetak sepasang gol dan dilengkapi oleh torehan Robin van Persie dan Antonio Valencia. Adapun perlawanan Leverkusen dihadirkan oleh Simon Rolfes dan Toprak.

Babak pertama

Manchester United membuka peluang di menit kedelapan melalui aksi Wayne Rooney. Gerak gesit Shinji Kagawa sukses menemui Rooney di dalam box lawan, tapi tendangan si striker kemudian dapat dihadang sempurna oleh Toprak.

Pun peluang dari Robin van Persie di menit ke-14. Mendapatkan sodoran terobosan dari Marouane Fellaini, tendangan bomber Belanda ini masih melenceng di sisi kiri gawang lawan.

Gempuran United berlanjut di menit 20 saat Chris Smalling menanduk bola hasil dari umpan tendangan bebas van Persie. Sayang, melayang.

Namun pada menit ke-22, usaha The Red Devils berbuah manis. Berawal dari kerja sama antara van Persie dan Fellaini yang memudahkan Evra merangsek ke dalam sebelum dia melepas umpan silang kepada Rooney. Nama terakhir pun langsung melahapnya menjadi gol pembuka laga.

Di menit ke-24, Leverkusen coba keluar dari tekanan. Donati mendapatkan ruang tembak dari jarak jauh, akan tetapi usahanya masih bisa dibendung barisan pertahanan tuan rumah.

United kembali membuang peluang saat sodoran dari van Persie di box lawan tak disambut dengan sigap oleh kolega.

Rooney mendapatkan kesempatan untuk kembali menamakan diri di papan skor. Tapi tendangan bebasnya di menit ke-42 dari sisi kiri masih melebar.

Demikian juga dengan Kagawa yang melewatkan peluang semenit sebelum laga rampung. Kontrol bola yang sempurna memudahkannya untuk menyepak si kulit bundar dengan tendangan voli. Tapi dapat diblok dengan rapat. Nyaris.

Laga paruh pertama pun rampung dengan keunggulan Setan Merah.

Babak kedua

Tak seperti di interval pertama, di paruh kedua Leverkusen yang tancap gas. San mendapatkan kans di menit ke-51. Dia menendang bola sembari memutar badan, namun usaha tersebut dapat dicegah dengan baik oleh David De Gea.

Namun tiga menit berselang tendangan keras dari Simon Rolfes berhasil mengoyak jala De Gea tanpa ampun. Sebuah umpan tarik dari Heung-Min Son yang sangat memanjakan Rolfes. Kedudukan pun sama rata.

Jual-beli skor! Semenit sebelum sejam pertandingan, giliran van Persie menamakan diri di papan skor atau membalikkan keadaan. Gol yang indah. salto sempurna, setelah dia menyongsong umpan diagonal Antonio Valencia.

Leverkusen coba bangkit. Boenischi melepaskan tembakan ambisius setelah menyambut bola silang dari Son. Tapi dewi fortuna masih belum memihak.

Bender membuat De Gea jatuh bangun. Di menit ke-69 dia melesakkan tendangan kencang dari jarak dekat. Tapi si kiper Spanyol cerdik membaca gerak si kulit bulat.

De Gea kembali beraksi. Tapi kali ini dia yang memberikan assist. Umpan jauh diberikan sang kiper pada Rooney. Barisan belakang Leverkusen membuat blunder sehingga dimanfaaktna dengan 100 persen oleh Rooney untuk semakin melebarkan jarak.

Untuk kali keempat, gawang Leverkusen kembali bergetar via pergerakan dari Valencia. Kerja samanya dengan Rooney diselesaikan dengan tendangan keras dan mengubah kedukan menjadi 4-1.

Dua menit sebelum bubaran Leverkusen rupanya belum habis. Meski masih defisit tiga gol, upaya Toprak berhasil membuahkan gol yang memperkecil keadaan menjadi 4-2.

Di menit-menit terakhir, van Persie hampir kembali menjauhkan jarak andai saja si striker dapat mengoptimalkan umpan datar Valencia. Gawang padahal di momen ini sudah lowong. Skor 4-2 menandai akhir dari laga pembuka ini.

Sedangkan MU berhasil taklukkan Galatasaray 4-2. ref:goal.com

Madrid Gilas Galatasaray 6-1 was last modified: September 18th, 2013 by Agus Darmawan
Share
Terms : grismen atm
tags: , ,