Luiz Felipe Scolari Resmi Mundur Dari Timnas Brazil

Share/Bookmark

Scolari mundur setelah Brazil dikalahkan Belanda

Luiz Felipe ScolariKepergian Luiz Felipe Scolari sebagai pelatih Brasil dikonfirmasi. Federasi Sepakbola Brasil (CBF) mengumumkan bahwa Scolari resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Mundurnya Scolari hanya terjadi tak kurang dari sehari setelah berhembusnya laporan yang mengklaim bahwa dirinya dipecat CBF.

Scolari mundur setelah gagal memenuhi ekspektasi di Piala Dunia 2014. Ditargetkan juara, Brasil justru hanya finis di tempat keempat usai dikalahkan Belanda 0-3 di laga perebutan tempat ketiga, yang didahului dengan kekalahan memalukan 1-7 dari Jerman di semifinal.

Itu adalah kekalahan terburuk Selecao dalam 100 tahun sejarahnya. Dan itu sekaligus menjadi kekalahan pertama mereka di sebuah laga kompetitif yang digelar di kandang sendiri sejak 1975.

Seusai pertandingan melawan Belanda, Scolari mengungkapkan bahwa masa depannya diserahkan kepada CBF.

“Pelatih Luiz Felipe Scolari dan seluruh staf pelatihannya menyerahkan posisi mereka kepada Federasi Sepakboal Brasil,” bunyi pernyataan CBF yang dilansir Fifa.com.

“Pengunduran diri itu diterima oleh presiden (Jose Maria) Marin, yang ingin berterima kasih kepada semua pelatih dan para pemain, dan sekaligus juga rakyat Brasil atas dukungan mereka selama berlangsungnya Piala Dunia.”

“Scolari dan seluruh stafnya pantas mendapatkan respek dan terima kasih kami. Merekalah yang bertanggung jawab atas kembalinya cinta orang-orang Brasil kepada tim, meski gagal mencapai tujuan terbesar kita.”

Scolari gagal mengulang suksesnya saat membesut ‘Tim Samba’ sekitar satu dekade silam, di mana dia mengantar Ronaldinho cs meraih titel juara dunia kelima di 2002.

Sejak Scolari kembali ke kursi manajer Brasil pada 2013, Brasil telah mencetak 19 kemenangan, enam hasil seri, dan empat kali kalah dalam 29 pertandingannya dan membawa timnya menjuarai Piala Konfederasi.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Luiz Felipe Scolari Resmi Mundur Dari Timnas Brazil was last modified: July 15th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , ,