Liverpool Menang Tipis Atas Gomel

Share/Bookmark

Penyisihan Liga Eropa Gomel vs Liverpool

Liverpool memulai kiprahnya di kompetisi Eropa dengan kemenangan tipis. Bertandang ke Gomel di Kualifikasi Ketiga Liga Europa, The Reds menang 1-0 berkat gol yang dibuat Stewart Downing.

Cuma bisa duduk di posisi delapan klasemen Liga Inggris musim lalu, Liverpool harus memulai perjuangannya di Liga Europa dari kualifiasi ketiga. Start The Reds berjalan mulus karena mereka membawa pulang kemenangan 1-0 atas Gomel (Belarusia).

Liverpool lebih dulu terancam di menit 25 saat tandukan Ihor Voronkov gagal menemui sasaran di tiang jauh. Dua menit Alumoha kemudian kembali menciptakan peluang buat tuan rumah, tapi tendangannya dari dalam kotak penalti kurang akurat.

Lebih banyak terancam, Liverpool baru memiliki kesempatan bikin gol di menit 50. Tendangan keras Fabio Borini masih bisa diredam kiper Bushma.

Tiang gawang menyelamatkan Liverpool! Di menit 64 tendangan keras Kozeka nyaris membuat pendukung Gomel merayakan gol pertamanya. Dari moment tersebut rebound yang dilakukan Alumona dan Platonov juga gagal berujung gol.

Dan The Reds lah yang akhirnya lebih dulu bikin gol di menit 68. Downing memecah kebuntuan dengan gol yang dibuatnya. Liverpool unggul 1-0.

Tiga menit sebelum pertandingan tuntas Gomel nyaris menyamakan kedudukan. Tendangan Amumona, yang mendapat bola liar setelah membentur bek The Reds, cuma mengarah ke sisi luar jala gawang.

Penyisihan Liga Eropa Gomel vs Liverpool. ref:detikSport

Liverpool Menang Tipis Atas Gomel was last modified: August 3rd, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , , ,