Lima Catatan Pertandingan Terakhir Antara AS Roma vs Real Madrid

Share/Bookmark

madrid vs roma 11Berita Roma vs Madrid – AS Roma akan bertemu dengan Real Madrid di laga putaran awal babak 16 besar Liga Champions 2015–2016 yang akan digelar pada hari Kamis 18 Februari dini hari WIB. Laga ini adalah yang kesembilan kalinya untuk kedua tim tersebut diajang paling bergengsi Benua Eropa tersebut.

Roma mempunyai modal yang bagus menghadapi Madrid di pertandingan nanti. Pada pertandingan terbarunya di ajang Liga Champions, AS Roma mendapatkan dua kali kemenangan, salah satunya tercipta ketika bermain dimarkas sendiri. Pertandingan ini berjalan sangat menarik sebab AS Roma dan Madrid saling menunjukkan kekuatannya, sehingga sangat susah menebak siapa yang bakal unggul.

Namun, pertandingan tersebut sudah pernah terjadi di antara keduanya. Dari rekor pertemuan keduanya, ada lima pertandingan yang sangat menarik dan seru yang pernah tercipta pada pertandingan kedua tim tersebut.

Berikut ini adalah lima pertandingan yang sangat seru antara AS Roma dan Real Madrid:

1. AS Roma vs Real Madrid Skor 1-2, September 2001

Pertandingan ini adalah yang pertama antara Roma kontra Madrid di ajang Liga Champions. Pertemuan tersebut terjadi pada penyisihan antar group. Waktu itu AS Roma dan Madrid tergabung dalam satu grup yaitu group A.

Pertandingan awalnya berjalan cukup berimbang. Keinginan yang kuat untuk menang menjadikan kedua tim bermain dengan tensi yang keras hingga banyak membuat pelanggaran. Tercatat sebanyak 38 pelanggaran yang tercipta pada pertandingan ini. AS Roma sangat sering melakukan pelanggaran dengan total sebanyak 21 kali, sementara Madrid melakukan sebanyak 17 kali pelanggaran.

Meski kedua tim sering membuat sama ancaman, gol belum juga terlahir di babak awal. Roma yang diperkirakan dapat membuat gol lebih dulu malah kecolongan di menit 50 lewat gol yang diciptakan oleh Luis Figo. Madrid dapat menambah gol lagi lewat Guti di menit 63. AS Roma baru dapat membalasnya di menit 73 lewat tendangan penalti Francesco Totti.

2. AS Roma vs Real Madrid skoe 0-3, September 2002

Srigala Ibu kota dan Real Madrid bertemu lagi di grup C ajang Liga Champions 2002–2003. AS Roma yang diharapkan mampu membalas kekalahan 1-2 pada tahun kemari. Tapi malah kalah telak 0-3 dari Madrid.

Pertandingan diawali dengan tensi yang tinggi dari kedua tim, sehingga banyak pelanggaran yang terjadi. Meskipun keduanya sama-sama melancarkan serangan, namun serangan yang dibuat oleh Madrid lebih ampuh daripada AS Roma.

Roma mampu melakukan percobaan sebanyak 9 kali dengan 2 diantaranya on target. Sedangkan Madrid hanya membuat percobaan sebanyak 5 kali dengan 4 diantaranya on target dan tiga di antaranya menghasilkan gol. Ketiga gol dari Los Blancos diciptakan oleh Guti pada menit 41 dan 74, dan Raul Gonzalez di menit 56.

3. Real Madrid vs AS Roma skor 4-2, September 2004

Pertemuan kedua tim terjadi lagi dibabak grup ajang Liga Champions 2004–2005. Bertanding di kandang Madrid, Santiago Bernabeu, AS Roma diprediksi akan memperoleh hasil yang buruk dipertemuan tersebut. Prediksi tersebut teryata benar, tuan rumah Madrid mampu membuat empat gol ke gawang Roma.

Namun, Roma sendiri juga banyak melakukan serangan pada laga ini. Dari beberapa pertandingan yang sudah dilalui oleh kedua tim, pertandingan ini dapat dikatakan yang paling menarik. Kedua tim juga masih memperlihatkan tensi permainan yang tinggi, dengan saling jual beli serangan.

Dengan sangat mengejutkan, AS Roma berhasil membuat gol lebih dulu di menit ke-3 lewat Daniele de Rossi dan Antonio Cassano pada menit 21. Namun, setelah Raul Gonzalez berhasil mengejar ketinggalan di menit 39, Madrid akhirnya dapat meningkatkan permainannya. Hasilnya, tiga gol dapat ditambahkan oleh Madrid lewat Luis Figo di menit 53, Raul di menit 72, dan Roberto Carlos di menit 79, dan menjadikan Madrid unggul dengan kemenangan 4-2.

4. AS Roma vs Real Madrid skor 0-3, Desember 2004

Pertemuan selanjutnya yang menarik terjadi ketika AS Roma dan Madrid di pertandingan putaran kedua babak penyisihan grup Liga Champions 2004–2005. AS Roma sangat berhasrat ingin membalas kekalahan 2-4 yang terjadi di pada pertandingan sebelumnya.

Namun, yang terjadi hasil yang tak diharapkan oleh tim Roma. Madrid dapat memperlihatkan kekuatannya dengan keunggulan telak 3-0, meski AS Roma lebih banyak membuat serangan. AS Roma membuat sebanyak 16 tembakan, 6 di antaranya on target. Tuan rumah AS Roma mendapatkan sebanyak 9 kali tendangan pojok.

Madrid juga mendapatkan sebanyak 11 kali tembakan, 5 di antaranya on target, dan cuma memperoleh 1 tendangan pojok. Namun, Madrid dapat bermain lebih efektif. Tiga gol dari Madrid diciptakan oleh Cristiano Ronaldo di menit 9, serta Luis Figo di menit 60 dan 82.

5. AS Roma vs Real Madrid skor 2-1, Februari 2008

Pada pertemuan ini , kedua tim bertemu di babak 16 besar Liga Champions 2007–2008. Di babak ini, kedua tim semakin bersemangat untuk tetap bertahan di kompetisi paling bergensi di benua biru tersebut.

Madrid sangat sering membuat serangan ke daerah pertahanan Roma. Dalam pertandingan ini Madrid membuat sebanyak 13 kali tembakan dan 3 diantaranya on target.

Meski mampu mendominasi jalannya permainan, namun permainan Los Blancos kurang efektif. Madrid dapat membuka gol malalui Raul Gonzalez di menit 8 sekaligus gol semata wayang Madrid di pertandingan itu. Sedangkan AS Roma, bermain sangat efektif. Walaupun cuma membuat percobaan sebanyak 6 kali, AS Roma berhasil memutar keadaan dan memenangkan pertandingan melalui gol yang diciptakan oleh David Pizarro di menit ke 24 dan Amantino Mancini di menit ke 58.

Lima Catatan Pertandingan Terakhir Antara AS Roma vs Real Madrid was last modified: February 17th, 2016 by Agus Darmawan
Terms : sejarah inter vs roma, rekor pertrmuan as roma vs liverpool, pertemuan inter vs roma, sejarah pertemuan as roma vs inter milan, sejarah pertemuan as roma vs chelsea, sejarah barcelona vs as roma, sejarah chelsea vs roma, rekor pertemuan chelsea vs roma, rekor pertemuan As Roma vs Liverpool, rekor pertemuan as roma vs inter
tags: , , , ,