Liga Spanyol 2011/2012 Jelang Laga Pekan ke Tujuh

Share/Bookmark

Pekan ini Liga Spanyol akan memasuki pekan ketujuh. Barcelona memiliki kesempatan untuk terus memimpin di puncak klasemen karena hanya akan melawan tim lemah, Racing Santander.

Secara teoritis dengan fakta terpisah 16 tingka di klasemen , Barcelona tentu saja mudah diprediksi bisa meraih kemenangan atas Santander. Plus bermain di Stadion Camp Nou, sepertinya tidak ada lagi “alasan” untuk tidak menduga bahwa Los Blaugrana akan meraih tiga angka.

Sedikit kendala adalah menyangkut ketatnya jadwal bermain Xavi Hernadez dkk. Sebelum laga ini sebagian besar pilar Barcelona baru saja bertugas bela negara, memperkuat Spanyol di babak kualifikasi Piala Eropa 2012. Selain itu mereka juga punya agenda turun lagi di level Liga Champions pada hari Rabu (22/10) melawan Victoria Plzen.
Untuk menyiasati itu, Pep Guardiola mungkin akan melakukan kebijakan rotasi seperti saat melawan Real Sociedad di pekan kedua. Kala itu ia sempat menyimpan Lionel Messi, David Villa, dan Andres Iniestadi bangku cadangan. Hasilnya, Barca gagal menang, ditahan seri 2-2.

Sementara itu Real Madrid, yang terpaut satu angka di bawah El Barca, akan menjamu Real Betis. Jika melihat posisi Betis di klasemen, anak-anak asuhan Jose Mourinho bisa menjalani pertandingan yang cukup berat. Madrid yang duduk di peringkat tiga dengan 13 angka cuma unggul satu poin dari tim lawannya itu.

Namun, jika melihat rekor dua pertandingan terakhir di Stadion Satiago Bernabeu tidak ada alasan untuk Madrid menatap laga ini dengan pesimistis. Bahkan di musim 2008/2009, Madrid pernah mengalahkan Betis dengan skor meyakinkan 6-1.

Dua kuda hitam akan bertemu dalam lanjutan La Liga pekan ini. Levante penghuni peringkat dua klasemen akan menjamu Malaga yang menempati peringkat empat. Valencia akan menjaga persaingannya di papan atas dengan menghadapi Mallorca.

Jadwal Pertandingan
Sabtu (15/10):
Real Madrid Vvs Real Betis
Barcelona vs Racing Santander
Getafe vs Villareal
Mallorca vs Valencia
Granada vs Atletico Madrid

Minggu (16/10):
Levante vs Malaga
Rayo Vallecano vs Espanyol
Real Zaeagoza vs Real Sociedad
Sevilla vs Sporting Gijon

Senin (17/10):
Atletico Bilbao vs Osasuna

Liga Spanyol 2011/2012 Jelang Laga Pekan ke Tujuh was last modified: October 14th, 2011 by Dian Novita