Liga Spanyol 2011/2012 Jelang Laga Barcelona Vs Sporting Gijon

Share/Bookmark

Pada pekan ketujuh Primera Liga Spanyol, Barcelona akan menyambangi El Molinon, markas Sporting Gijon, Minggu (2/10). Pada saat ini Sporting Gijon adalah juru kunci klasemen sementara Liga Spanyol.

Di atas kertas, Barcelona unggul segalanya. Sebab Sporting tidak memiliki performa meyakinkan bahkan untuk sekadar mengimbangi permainan Barcelona. Selalu kalah dalam empat laga awal musim, Sporting mulai bergeliat ketika memetik poin pertama musim ini dengan bermain imbang tanpa gol melawan Racing Santander pekan lalu. Catatan itu tetap tidak cukup apalagi karena Sporting hanya mampu melesakkan dua gol dalam lima kali penampilan.Total Barca dan Gijon sudah bertemu sebanyak 16 kali dalam sejarah kedua klub. Barca memang lebih dominan dengan kemenangan berbanding dua kekalahan. Dua partai lainnya berakhir imbang.

Tapi dalam lawatannya ke kandang Gijon dalam 17 tahun terakhir, Barca sendiri kerap kesulitan. Contoh di musim 1993/1994 di mana mereka kalah 0-2. Semusim berikutnya mereka kalah 0-1.

Di musim 1996/1997 mereka diimbangi tanpa gol. Meski sempat menang besar 6-1 saat Gijon promosi 2008/2009, tapi semusim berikutnya Azulgrana cuma bisa menang 1-0 dan musim lalu Lionel Messi dkk ditahan seri 0-0.

Pada pertandingan kali ini Gerard Pique dan Carles Puyol dapat ditampilkan lagi. Sementara ini Alexis Sanchez, Andres Iniesta, dan Ibrahim Afellay dipastikan akan absen.

Perkiraan susunan tim:

Sporting Gijon Juan Pablo Colinas; Roberto Canella, Ivan Hernandez, Alberto Botia, Alberto Rivera; Andre Castro, Ayoze Garcia, Alberto Lora, Miguel de las Cuevas, Nacho Novo; David Barral.

Barcelona Victor Valdes; Gerard Pique, Carles Puyol, Dani Alves, Eric Abidal; Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Thiago Alcantara; Cesc Fabregas, Lionel Messi, David Villa.

Liga Spanyol 2011/2012 Jelang Laga Barcelona Vs Sporting Gijon was last modified: October 1st, 2011 by Dian Novita