Liga Inggris: Manchester United Mengalahkan Tamunya Stoke City 3-0

Share/Bookmark

anthonyHasil MU vs Stoke City – Stoke City bertanding kekandang United di Old Trafford pada laga pekan ke 24 Premier League pada hari Rabu (03/02) dini hari wib.

Red Devils dapat memperoleh kemenangan 3-0 melalui gol Jesse Lingard, Anthony Martial dan Wayne Rooney.

United memulai permainan dengan penuh semangat dan berhasil mendominasi jalannya permainan sejak awal. Stoke memilih untuk bertahan dan mencari peluang untuk malakukan serangan balik.

Serangan yang dilakukan secara bertubi-tubi oleh MU akhirnya mendapatkan hasil pada menit ke-14. Cameron Borthwick-Jackson mengirimkan umpan crossing dari sayap kiri dapat disambut oleh Jesse Lingard dengan tandukkannya dan berhasil menjadikan United unggul.

Satu menit kemudian, United hampir menambah gol lagi melalui Martial. tapi tendangan dari Martial belum tepat sasaran.

Kesempatan Martial untuk mencetak gol baru terjadi pada menit ke-23. Dimulai dari Wayne Rooney dan Juan Mata yang dapat mengirim bola ke pada Martial. Pemain dari Prancis itu dapat meluncurkan tendangan dan menundukkan Butland. Skor 2-0 ini bertahan hingga babak awal selesai.

Selepas turun minum, MU masih bersemangat untuk melakukan serangan. Wayne Rooney mencetak gol, tapi golnya tidak disahkan oleh sang wasit. Namun sang kapten Rooney tidak mau menyerah dan akhirnya berhasil menciptakan gol pertamanya sekaligus gol ketiga buat MU pada menit ke-53.

Manajer MU dan Stoke City Kedua membuat beberapa rotasi pemain disisa pertandingan ini. Tapi skor 3-0 untuk keunggulan MU tetap bertahan hingga babak kedua ini selesai.

Dari hasil laga ini, Manchester United bertahan diperingkat kelima klasemen sementara dengan mengumpulkan 39 poin dari 24 kali pertandingan. Sedangkan Stoke berada di posisi ke sembilan dengan mengumpulkan 33 poin dari 24 kali pertandingan.

Susunan pemain :
Manchester United: De Gea; Darmian, Smalling, Blind, Borthwick-Jackson; Carrick, Fellaini (Herrera, 80′); Lingard, Mata (Pereira, 88′), Martial (Depay, 79′); Rooney.

Stoke City: Butland; Johnson, Wollscheid (Bardsley, 30′), Muniesa, Pieters; Whelan, Afellay; Walters, Bojan (Ireland, 60′), Arnautovic; Crouch.

Statistik Manchester United vs Stoke City
Penguasaan bola: 47% – 53%
Shot (on goal): 15 (5) – 10 (0)
Pelanggaran: 13 – 13
Offside: 3 – 1
Kartu kuning: 2 – 1
Kartu merah: 0 – 0

Liga Inggris: Manchester United Mengalahkan Tamunya Stoke City 3-0 was last modified: February 3rd, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,