Liga Inggris: Leicester City Mengalahkan Liverpool Dengan Skor 2-0

Share/Bookmark

leic1Hasil Leicester City vs Liverpool – Leicester City dapat mengalahkan tamunya Liverpool dengan skor 2-0 pada laga matchday 24 Premier League di King Power Stadium, Rabu (03/02).

Meskipun Liverpool tampil lebih dominan, Namun tuan rumah Leicester serangannya lebih efektif. Sang tuan rumah dapat membuat dua gol melalui Jamie Vardy.

Laga berlangsung cukup sengit, tapi tuan rumah serangannya lebih efektif ketimbang Liverpool. Kesempatan pertama The Foxes tercipta di menit ke-3 lewat tembakan keras Mahrez. Tapi bola masih melebar di sisi gawang Mignolet.

Tim tamu Liverpool juga mencoba untuk menerobos masuk pertahanan Leicester. Tapi, semua serangnnya gagal ditengah jalan. Kurangnya kerjasama antar tim yang menjadikan serangan Liverpool mudah sekali untuk dipatahkan oleh tuan rumah.

Tuan rumah memperoleh kesempatan emas di menit ke-37, Mahrez meluncurkan tendangan dari sebelah kiri gawang Liverpool. Tapi masih dapat dihalau oleh kiper Liverpool Mignolet. Hingga babak pertama ini selesai skor masih 0-0.

Memasuki babak yang kedua, pelatih liverpool, Jurgen Klopp mengarahkan anak asuhnya untuk membuat serangan lebih dulu. Mereka mampu mendominasi untuk beberapa saat, tapi semua serangannya belum membuahkan gol.

Tuan rumah memperoleh gol pertamanya di menit ke-60, Mahrez memngirimkan umpan kepada Vardy dan bola pun dapat dapat dikuasai oleh Vardy. Tanpa berfikir panjang, ia langsung melepaskan tembakan dari dalam kotak pinalti dan bola berhasil masuk ke gawang Mignolet. skor 1-0 untuk tuan rumah Leicester.

Liverpool semakin menurun drastis permainannya setelah gawangnya berhasil dibobol oleh tuan rumah. Hal tersebut dapat dimanfaat kan oleh tuan rumah dengansangat baik dan dapat menambah satu gol lagi dimenit ke71.

Okazaki mencoba melepaskan tendangan, namun tendangannya berhasil dihalau dan bola jatuh di depan Vardy. Vardy pun langsung membawanya dan dengan sangat gampangnya bola dapat dimasukkan ke gawang Mignolet.

Disisa laga tidak ada tambahan gol tercipta dan skor 2-0 bertahan untuk keunggulan tuan rumah Leicester City.

dari hasil pertandingan ini Leicester masih kokoh berada dipuncak klasemen dengan mengoleksi poin 50 dari 24 kali laga. Sedangkan Liverpool masih mengoleksi 34 poin dan posisinya anjlok keperingkat delapan klasemen.

Statistik Pertandingan:
Penguasaan bola: 37% – 63%
Shot (on goal): 13 (6) – 14 (2)
Pelanggaran: 6 – 7
Offside: 3 – 2
Kartu kuning: 0 – 1
Kartu merah: 0 – 0

Susunan Pemain:
Leicester City (4-4-2): Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Mahrez (Ulloa 90′), Kante, Drinkwater, Albrighton (Gray 79′); Okazaki (King 87′), Vardy.

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Henderson (Benteke 66′), Lucas, Can (Allen 75′); Milner, Lallana, Firmino (Teixeira 87′). (bola/dim)

Liga Inggris: Leicester City Mengalahkan Liverpool Dengan Skor 2-0 was last modified: February 3rd, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,