Liga Inggris: Jelang Arsenal vs Leicester Minggu 14 Februari 2016

Share/Bookmark

leices vs arsen1Prediksi Arsenal vs Leicester – Leicester yang berada diposisi pemuncak klasemen akan melakukan lawatan ke markas Arsenal yang sekarang berada di posisi ketiga klasemen sementara liga Inggris. Pertandingan tersebut akan digelar di Emirates Stadium, markas The Gunners, pada hari Minggu (14/2/2016).

Leicester City menelan dua kali kekalahan di musim ini. Salah satunya ialah ketika dikalahkan oleh Arsenal dengan skor 2-5 di King Power Stadium, pada awal musim ini. Laga yang digelar pada 26 September 2015, adalah satu-satunya kekalahan yang diperoleh dikandang sendiri di ajang Liga Inggris.

The Gunners bermain dengan pilar utamanya saat itu berhasil menerobos lini pertahanan Leicester, yang sebelumnya tidak dapat diterobos oleh tim lain. Arsene Wenger memainkan Theo Walcot sebagai ujung tombak dalam pertandingan itu dengan memperoleh dukungan dari ketiga rekannya yaitu Alexis Sanchez, Mesut Oezil, dan Aaron Ramsey.

Leicester kala itu masih memiliki kedala pada lini belakangnya. Di enam laga sebelumnya gawang mereka masih dapat dibobol. Bertemu dengan The Gunners semakin terlihat kekurangannya pada lini pertahanan The Foxes.

Keputusan Wenger menurunkan Walcott dari awal pertandingan, serta memasukkan Olivier Giroud sebagai pemain pengganti dan dapat menciptakan gol, merupakan salah satu kunci kemenangan Arsenal saat itu. Kegesitan Walcott dapat membuat kesulitan lini belakang Leicester. Disamping membuat satu gol, pemain depan dari negara Inggris tersebut memiliki ketepatan assist 92%, menghasilkan dua kesempatan dan melakukan dua tembakan.

Namun yang menjadi bintang The Gunners sebetulnya dalam pertadingan itu adalah Alexis Sanchez. Sanchez sudah tiga kali membobol gawang Kasper Schmeichel baik dari jarak dekat maupun jarak jauh serta dengan sundulan kepalanyaa: yang pertama dari jarak dekat. di sepanjang pertandingan tersebut, dia membuat tujuh kali tembakan, ketepatan umpan 76%, serta mencetak tiga gol.

Sanchez nampaknya akan menjadi pemain sayap andalah Wenger di laga itu. Namun, seperti ia masih belum memperlihatkan performa terbaiknya setelah istirahat selama dua bulan karena mengalami cedera hamstring.

Dari pihak Leicester, Vardy bermian dengan sangat baik dengan menciptakan dua gol, dari enam kesempatan. Di pertandingan tersebut, vardy mengandalkan Kecepatannya. Sky Sports mencatat kalau Vardy lebih cepat 6 km/jam dari pada Per Mertesacker saat bermain di lapangan. Dari perbandingan tersebut Wenger nampaknya lebih memainkan Gabriel dari pada Mertesacker untuk menempati lini belakang Arsenal bersama Laurent Koscielny. Vardy pernah mengatakan kalau Koscielny adalah salah satu bek terbaik yang pernah dia lawan.

Salah satu penyebab kekalahan Leicester waktu itu adalah penampilan Riyad Mahrez yang buruk. Dia tidak dapat menguasai bola sebanyak 26 kali, lebih buruk dari semua pemain yang bertandinga dilapangan hijau waktu itu.

Dilihat dari materi pemain, Arsenal masih diatas Leicester. Itu sebabnya Arsenal, yang bermain dikandangn sendiri, memiliki kesempatan besar menyulitkan Leicester.

Namun, performa Arsenal dan Leicester beberapa bula kemarin dan di akhir pekan ini sudah sangat berbeda. Ranieri dapat membenahi lini pertahanannya sejak tahun 2016 ini. Leicester hanya kebobolan dua gol dalam empat laga terbarunya.

Sedangkan The Gunners kembali ke masalah lamanya karena tidak dapat mengamankan konsistensi. Arsenal hanya memperoleh satu kemenangan dari enam laga di kompetisi Premier League pada tahun ini. Mesut Oezil yang diandalkan membawa Arsenal meraih gelar juara, malah performanya sedang menurun karena belum pernah membuat umpan, walaupun sudah berhasil membuat gol di tahun ini.

Prediksi skor:  Pertandingan ini akan berakhir imbang dengan skor 2-2.

Liga Inggris: Jelang Arsenal vs Leicester Minggu 14 Februari 2016 was last modified: February 11th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,