Liga Inggris 2011/2012 MU Kalahkan Norwich 2-0

Share/Bookmark

Liga Inggris - Menjamu Norwich City di Old Trafford, Sabtu, 1 Oktober 2011, Manchester United akhirnya berhasil meraih angka penuh. Setan Merah unggul 2-0 setelah melalui pertandingan berat. Dua gol MU dicetak di babak kedua melalui Anderson dan Dani Welbeck.

Babak pertama dalam pertandingan tersebut berakhir dengan hasil imbang 0-0.Pada babak kedua MU tampil lebih agresif dan menaikkan tempo serangan. Hasilnya di menit 49, hampir saja terjadi gol. Rooney bisa memberi umpan manis pada Anderson yang berada di dalam kotak penalti. Namun, peluang itu terbuang setelah tendangan lemah Nani hanya melebar dari mistar gawang Norwich.

Pada menit 54, serangan balik Norwich nyaris saja menjebol jala MU. Peluang Norwich dimulai ketika Anthony Pilkington melakukan tusukan dari sisi kanan pertahanan Setan Merah. Bola tendangannya kemudian memantul dan nyaris saja melewati kepala kiper Anders Lindegaard. Namun, bola bisa ditangkap oleh Lindegaard.

Manajer MU Sir Alex Ferguson menarik keluar Nani dan Javier ‘Chicharito’ Hernandez. Keduanya diganti Ryan Giggs dan pahlawan MU ketika melawan FC Basel di Liga Champions, Dani Welbeck. Peran Giggs baru terasa di menit 67 ketika melakukan tendangan pojok. Bola mengarah ke dalam dan menyentuh kepala striker Wayne Rooney lebih dulu. Bola kemudian terarah pada Anderson yang kemudian menjebol jala Norwich. MU unggul 1-0.

Menit 75, kembali Norwich ketiban sial ketika bola pantulan pemainnya sudah membentur mistar gawang dan hampir saja melewati garis gawang. Namun, bola malah belok ke tangan Lindegaard.

Masuk menit 87, akhirnya MU menambah gol kedua lewat kerjasama apik Park Ji Sung yang menerebos pertahanan Norwich. Park kemudian memberi umpan pada Welbeck yang berdiri bebas untuk kemudian mencetak gol penutup Setan Merah.

Line Up Kedua Tim
Manchester United: Anders Lindegaard; Luis Antonio Valencia, Phil Jones, Jonny Evans, Patrice Evra; Nani (Giggs’64), Darren Fletcher, Anderson (Ferdinand’75), Ji-Sung Park; Wayne Rooney, Javier Hernandez (Welbeck’64).

Norwich City: John Ruddy; Kyle Naughton, Leon Barnett (Crofts’74), Russell Martin, Marc Tierney; Elliott Bennett, Bradley Johnson, David Fox (Jackson’75), Anthony Pilkington; Wesley Hoolahan (Martin’85), Steve Morison.

Liga Inggris 2011/2012 MU Kalahkan Norwich 2-0 was last modified: October 1st, 2011 by Dian Novita