Liga Inggris 2011/2012 Jelang Laga MU vs Everton

Share/Bookmark

Laga melawan Everton di Goodison Park, ditargetkan Manchester United untuk berakhir dengan kemenangan. Namun, Goodison Park belakangan tak ramah untuk ‘Setan Merah’. MU diprediksi bakal menurunkan kekuatan terbaiknya Sabtu (29/10/2011) ini untuk bisa memastikan raihan tiga angka. Di sisi lain, tuan rumah juga tak akan tinggal diam begitu saja.

Pasca kekalahan telak di Derby Manchester, Manchester United mencoba bangkit dengan menghadapi Everton. Di laga itu, MU terancam tak dapat menurunkan Ashley Young karena cedera.

Young tengah dibebat cedera ibu jari kaki. Meski cederanya tidak serius, winger Inggris ini akan diperiksa untuk menentukan apakah Young bisa tampil atau tidak.

Hanya saja, sudah tiga musim MU tak pernah memetik kemenangan di kandang Everton. Pada tiga laga terakhir di Goodison Park, MU hanya mampu memetik satu angka. Mereka meraih satu hasil seri dan dua kali kalah. Setelah bermain imbang 1-1 pada 2008/09, MU takluk 1-3 di musim berikutnya. Sementara musim kemarin, kedua tim berbagi angka sama kuat, yakni 3-3.

“Saya melihat pertandingan mereka di hari Rabu (menghadapi Chelsea di Piala Carling, red) dan dengan tipikal cara David Moyes mereka bertarung dengan baik. Mereka berhasil mengimbangi,” lanjut Fergie, mengomentari laga yang dimenangi Chelsea dengan skor tipis 2-1 itu.

“Ada beberapa pemainnya cedera dan dia mengistirahatkan beberapa pemain, yang mana wajar untuk ajang cup, tapi mereka tetap bermain dengan baik. Kami tahu pertandingan nanti bakal berat. Oleh karenanya kami harus fokus,” tukas manajer asal Skotlandia itu.

Liga Inggris 2011/2012 Jelang Laga MU vs Everton was last modified: October 29th, 2011 by Dian Novita