Liga Inggris 2011/2012 Jelang Laga Manchester United vs Liverpool

Share/Bookmark

Dalam lanjuatan liga Inggris 2011/2012 akhir pekan ini akan mempertemukan Manchester United vs Liverpool. Manchester United akan menyambangi  Anfield, kandang Liverpool.

Dari kubu Manchester United, lini belakang Manchester United yang dianggap rapuh bisa kembali tangguh. Kabar baik tersebut karena membaiknya kondisi Nemanja Vidic. Indikasi membaiknya nemanja Vidic terlihat jelas saat dia bermain selama 90 menit bersama Serbia dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2012. Meski Vidic gagal meloloskan negaranya ke Polandia-Ukraina, kemunculan dia di atas lapangan adalah kabar yang sangat ditunggu-tunggu MU.Vidic sudah absen sejak Agustus lalu, setelah tampil membela MU dalam laga kontra West Bromwich Albion. Cedera pangkal paha membuat bek tengah berusia 29 tahun itu harus menepi sebulan lebih.

The Red Devils akhir pekan ini akan menjalani laga yang menyulitkan. Sebagai catatan, musim lalu Luis Suarez cs membombardir pertahanan MU dalam laga yang berkesudahan 3-1 untuk tuan rumah.

MU secara mengejutkan dipaksa bermain imbang 3-3 saat menjamu FC Basel di Liga Champions. Sementara meski menang 2-0 saat menjamu Norwich City, beberapa kali gawang David de Gea berada dalam ancaman serius.

Sementara itu dari kubu Liverpool, setelah cedera panjang dan sempat naik meja operasi, kondisi Steven Gerrard dipastikan sudah sepenuhnya pulih. Dia bisa dimainkan saat Liverpool menjamu Mancheter United, dan bahkan bisa jadi starter.

Gerrard baru dua pekan lalu kembali ke lapangan setelah sempat absen selama lebih kurang tujuh bulan. Cedera kunci paha memaksa gelandang internasional Inggris itu menepi cukup lama.

Dengan keadaan fisik yang kini sudah sangat baik Gerrard dipastikan siap untuk menjamu The Red Devils dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Pelatih Kenny Dalglish bahkan berencana memasang pesepakbola 31 tahun itu sebagai pemain starter.

Jika benar dipasang sebagai starter, maka itu akan menjadi kali pertama buat Gerrard kembali masuk skuad Starting XI The Reds sejak yang terakhir pada 6 Maret 2011 lalu. Yang menarik, laga tersebut juga merupakan pertandingan menghadapi The Red Devils di Anfield dan berkesudahan 3-1 untuk tuan rumah

Liga Inggris 2011/2012 Jelang Laga Manchester United vs Liverpool was last modified: October 12th, 2011 by Dian Novita