Liga Inggris 2011/2012 City Bantai Blackburn 4-0

Share/Bookmark

Dalam lanjutan Premier League di Ewood Park, Sabtu 1 Oktober 2011, Manchester City sukses mengalahkan tuan rumah Blackburn Rovers dengan skor telak 4-0. ManCity menguasai jalannya pertandingan babak pertama. Terlihat mereka memiliki ball possesion 70 % sedangkan Blackburn hanya 30 %. Gol-gol Manchester City diciptakan oleh Adam Johnson ( 47’), Mario Balotelli (57’), Samir Nasri (73’) dan Stefan Safi (83’)

Kedua tim gagal memaksimalkan berbagai peluang dan harus mengakhiri babak pertama dengan skor 0-0. Salah satu peluang terbaik City diperoleh Mario Balotelli pada menit ke-43. Pablo Zabaleta memberikan umpan manis pada striker Italia tersebut. Tendangan Balotelli hanya menyamping tipis dari mistar gawang.The Citizens baru bisa mencetak gol pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-57 melalui aksi Adam Johnson. Dua menit kemudian, City menggandakan kedudukan lewat Mario Balotelli. Setelah menerima umpan dari Samir Nasri, Balotelli dengan tenang menceploskan bola ke gawang Blackburn yang dikawal Paul Robinson.

City kembali memperbesar kedudukan pada menit ke-73. Memanfaatkan kesalahan bek Blackburn, Jason Lowe, Samir Nasri membuat City memimpin 3-0. Ini adalah gol pertama Nasri bersama City.

Menit ke-87, Stefan Safic yang baru masuk menggantikan Adam Johnson sukses menambah perbendaharan gol City. Berawal dari tendangan sudut yang diambil Samir Nasri, Safic lepas dari kawalan pemain Blackburn dan sukses mencetak gol.

Skor 4-0 untuk kemenangan City bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini membuat City menjaga persaingan dengan rival sekotanya, Manchester United. Kedua tim sama-sama mengoleksi 19 poin dan hanya terpaut selisih gol.

Liga Inggris 2011/2012 City Bantai Blackburn 4-0 was last modified: October 1st, 2011 by Dian Novita