Liga Europa: Setan Merah Menghajar Midtjylland Dengan Skor Telak 5-1

Share/Bookmark

mu vs midtjy1Hasil MU vs Midtjylland - The Red Devils dapat mengejar ketinggalan dan berhasil mengalahkan tim tamu Midtjylland dengan skor 5-1 dalam laga putaran kedua babak 32 besar ajang Liga Europa di Old Trafford, Jumat (26/2) dini hari WIB.

Setelah dikalahkan dengan skor 1-2 di leg pertama, setan merah mendapat sumbangan dua gol dari bomber juniornya, Marcus Rashford. Dia masuk di posisi starter menggantikan Anthony Martial. Bomber junior yang baru berusia 18 tahun tersebut sukses membuat debut yang sangat bagus dengan mencetak dua gol untuk MU.

Tiga gol MU tercipta melalui gol bunuh diri dari pemain Midtjylland ,Nikolay Budurov, tendangan penalti dari Ander Herrera, dan Memphis Depay. Sedangkan satu gol dari Midtjylland diciptakan oleh Pione Sisto.

Pertandingan berjalan hampir seimbang di awal babak pertama. Namun, MU mampu mendominasi penguasaan bola dan menciptakan beberapa kesempatan, tim tamu juga sempat beberapa kali membuat kewalahan lini bertahan United.

Secara mengejutkan tim tamu Midtjylland mampu mendapatkan gol pembuka di menit 27. Diawali dari aksi Sisto dari luar kotak penalti, dia berhasil melewati tiga pemain sebelum membuat tembakan terarah yang tak dapat dihalau oleh Sergio Romero.

Setan merah dapat menyamakan skor setelah bek Midtjylland, Budurov membuat gol bunuh diri kerika akan membuang bola unpam dari Depay di menit 32.

Di akhir babak yang pertama, MU mendapatkan tendangan penalti setelah Andre Romer melanggar Herrera di dalam kotak penalti. Namun, tendangan dari Mata dapat dihalau oleh kiper Mikkel Andersen. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga babk pertama usai.

Selepas turun minum, setan merah mampu mendominasi jalannya permainan. Beberapa kesempatan mereka peroleh di awal babak kedua ini.

Rashford akhirnya berhasil membuat gol perdananya di tim senior United. Diawali dari umpan Mata yang dapat dioptimalkan striker junior ini menjadi gol yang mengubah skor agregat kini menjadi imbang 3-3.

Pada menit ke-75, Rashford dapat membuat gol yang keduanya di pertandingan ini dan membuat publik Old Trafford bersorak. Berawal dari sebuah umpan yang dikirim oleh Guillermo Varela, Rashford yang berdiri bebas tanpa kawalan di depan gawang dengan mudah memasukkan bola kedalam gawang tim tamu.

Setan merah mendapat hadiah penalti lagi setelah tangan Kian Hansen menyentuh bola di dalam kotak penalti pada menit ke-87. Herrera menjadi algojo tak membuang kesempatan ini untuk membuat United semakin unggul.

Di sisa pertandingan, Depay melengkapi pesta gol United dengan gol cantiknya. Setelah mencoba membuat aksi individu, wingger asal Belanda ini melepaskan tendangan terarah dari luar kotak penalti yang dapat merobek jala gawang Andersen. Skor 5-1 untuk keungglan MU menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.

Dari hasil kemenangan ini, United akhirnya mengalahkan Midtjylland dengan keunggulan agregat 6-3 dan MU lolos ke babak 16 besar.

Susunan Pemain
Manchester United: Romero; Varela, Carrick, Blind, Riley (Rojo 79′); Schneiderlin, Ander Herrera (Poole 90′); Lingard (Pereira 86′), Mata, Memphis; Rashford.

Midtjylland: Andersen; Romer, Hansen, Bodurov, Novak; Sparv, Poulsen; Olsson (Pusic 79′), Hassan (Kadlec 67′), Sisto; Urena (Onuachu 46′).

Statistik Laga
Ball possession: 66% – 34%
Shots: 19 – 3
Shots on target: 11 – 1
Corner: 14 – 1
Offside: 1 – 1
Kartu kuning: 1 – 3
Kartu merah: 0 – 1.

Liga Europa: Setan Merah Menghajar Midtjylland Dengan Skor Telak 5-1 was last modified: February 26th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,