Liga Europa: Liverpool Lolos Keperempatfinal Usai Tahan Imbang 1-1 MU

Share/Bookmark

mu vs lliverpool 22Hasil MU vs Liverpool – Liverpool lolos kebabak perempat final Liga Europa setelah menahan imbang 1-1 atas Manchester United pada pertandingan putaran kedua babak 16 besar yang digelar di Old Trafford, Jumat (18/3) dini hari WIB.

Pada laga putaran awal MU kalah 0-2, tapi Setan Merah sempat mendapatkan harapan menyamakan agregat ketika Anthony Martial membuat gol melalui tendangan penalti. Namun harapan tersebut padam usai Philippe Coutinho mencetak gol.

Pertandingan berjalan dengan tempo cepat sejak awal laga. Setan merah mampu mendominasi ballposision, sedangkan The Reds lebih banyak menunggu dan melakukan serangan balik yang cepat.

United memperoleh kesempatan emas pertamanya pada menit ke-19. Namun tandukan dari Jesse Lingard yang tak terkawal masih dapat dihalau oleh kiper Simon Mignolet.

Tuan rumah MU meperoleh hadiah tendangan penalti pada menit 32 usai Martial dilanggar oleh Nathaniel Clyne di dalam kotak penalti. Eksekusi dilakukan oleh Martial sendiri dan berhasil menjadikan sebuah gol buat MU. Skor 1-0 untuk MU sekaligus menjadikan Liverpool semakin tertekan.

Sturridge memperoleh peluang untuk mencetak gol pada menit ke 37. Nmaun tendangan kerasnya masih membentur mistar gawang.

The Reds akhirnya dapat menyamakan skor menjelang babak awl berakhir melalui gol dari Coutinho. Mendapatkan bola dari sayap kiri, Coutinho melakukan akselerasi yang sangat baik sebelum berhasil melepaskan tendangan yang tak dapat digagalkan oleh David De Gea. Skor berubah menjadi 1-1 sama pun bertahan hingga waktu jeda.

Pada babak yang kedua , manajer Louis van Gaal memutuskan untuk mengantikan Guillermo Varela yang tampil kurang impresif di babak pertama. Posisinya kemudian digantikan oleh Antonio Valencia.

The Red Devils beberapa kali memperoleh peluang emas untuk membuat gol, tapi karena finishingnya yang masih terburu-buru sehingga tak membuahkan gol.

Di pihak Liverpool juga beberapa kali memperoleh peluang melalui Coutinho. Namun sayang semua kesempatan tersebut masih dapat di gagalkan oleh kiper De Gea. Skor pun masih tetap bertahan 1-1 hingga pertandingan ini berakhir.

Dari hasil pertandingan ini, Liverpool unggul dengan agregat 3-1 yang sekaligus menjadikan The Reds lolos kebabak perempat final dan menjadi satu-satunya klub dari Inggris yang masuk ke perempat final.

Susunan Pemain
Manchester United: De Gea; Varela (Valencia 46′), Smalling, Blind, Rojo (Darmian 62′); Carrick (Schweinsteiger 70′), Fellaini; Lingard, Mata, Martial; Rashford.

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Milner; Lallana, Henderson (Allen 71′), Can, Coutinho; Firmino (Benteke 85′); Sturridge (Origi 68′).

Liga Europa: Liverpool Lolos Keperempatfinal Usai Tahan Imbang 1-1 MU was last modified: March 18th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,