Liga Europa: Liverpool Berhasil mengalahkan Augsburg Dengan skor 1-0

Share/Bookmark

hasil liverpool 1Hasil Liverpool vs AugsburgThe Reds dapat unggul dengan skor tipis 1-0 ketika menjamu Augsburg di laga putaran kedua babak 32 besar Liga Europa di Anfield, Jumat (26/02) dini hari wib.

Tuan rumah Liverpool mendominasi ballposision di pertandingan ini dan mendapatkan beberapa peluang mencetak gol. Tapi akhirnya Liverpool hanya dapat membuat satu gol saja lewat tendangan penalti dari James Milner. Dari pihak tim tamu, Augsburg tampil sangat bagus namun kurang beruntung dengan beberapa kesempatan yang mereka peroleh.

Laga ini diawali dengan tensi permainan yang seru. Keduanya langsung berinisiatif untuk tampil menyerang. Hasilnya, lahirlah gol pembuka yang sangat cepat di menit ke-4.

Gol pembuka dari Liverpool dicetak melalui penalti Milner. Penalti berawal dari salah satu pemain Augsburg yang tangannya menyentuh bola di dalam kotak penalti ketika berusaha membuang bola umpan dari sayap kiri.

Liverpool langsung bersemangat setelah berhasil membuat satu gol. Serangan dibangun oleh oleh trio Sturridge, Coutinho dan Firmino.

Beberapa peluang tercipta dari kedua tim, namun hingga babak pertama berakhir skor masih 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Selepas turun minum, Jurgen Klopp kembali mengarahkan anak asuhnya untuk langsung tampil menyerang. Kesempatan emas pun didapat pada menit ke-48 malalui Sturridge. Namun sepakannya masih belum tepat sasaran.

Beberapa menit kemudian, giliran Augsburg yang terus mengancam lini pertahanan Liverpool. Pada menit ke-82, Moravek memperoleh kesempatan bagus, tapi tembakannya juga belum tepat sasaran.

Pelatih Markus Weinzierl terus meminta anak asuhnya untuk terus menyerang kelini pertahanan Liverpool. Namun hingga pertandingan berakhir skor tetap 1-0 untuk keunggulan Liverpool. Liverpool pun berhasil masuk kebabak 16 besar dengan kemenangan agregat 1-0.

Susunan Pemain:
Liverpool (4-4-1-1): Mignolet; Clyne, Lucas, Sakho, Moreno; Milner, Henderson, Can, Coutinho (Teixeira 80′); Firmino; Sturridge (Origi 66′).

Augsburg (4-2-3-1): Hitz; Verhaegh, Janker (Parker 90′), Klavan, Stafylidis; Esswein, Altintop; Werner (Bobadilla 72′), Koo (Moravek 80′), Caiuby; Kohr.

Statistik Pertandingan:
Penguasaan bola: 59% – 41%
Shot (on goal): 24 (6) – 13 (3)
Pelanggaran: 11 – 15
Offside: 4 – 2
Kartu kuning: 1 – 3
Kartu merah: 0 – 0

Liga Europa: Liverpool Berhasil mengalahkan Augsburg Dengan skor 1-0 was last modified: February 26th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,