Liga Europa: Benamkan Fiorentina 3-0, Spurs Lolos ke Babak 16 Besar

Share/Bookmark

spur vs fiorentinaHasil Hotspur vs Fiorentina - Tottenham Hotspur berhasil unggul dengan skor telak 3-0 ketika menjamu Fiorentina. Spurs pun akhirnya lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan keunggulan agregat 4-1.

Menghadapi Fiorentina di White Hart Lane, Jumat (26/2/2016) dinihari WIB pada pertandingan putaran kedua babak 32 besar Liga Europa, Spurs tampil dengan lebih banyak bertahan. Hal tersebut dikarenakan setelah unggul gol tandang 1-1 pada laga putaran awal di Artemio Franchi.

Spurs membuka keunggulan dibabak yang pertama melalui gol yang dibuat oleh Ryan Mason di menit ke-25. Setelah kebobolan Fiorentina langsung berinisiatif untuk meningkatkan serangannya dan tampil lebih terbuka.

Pertandingan di babak awal ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Dortmund. Fiorentina mengawali babak yang kedua dengan mencoba mengancam lini pertahanan tuan rumah lewat Federico Bernardeschi di sisi kanan. Namun tembakannya masih dapat diblok.

Fiorentina akhirnya kebobolan lagi di menit ke-63. Berawal dari Nacer Chadli yang melepaskan tembakan ke arah gawang, setelah mendapatkan umpan dari Eriksen. Tatarusanu dengan cekatan dapat menepis bola, namun bola rebound jatuh ke kaki Lamela dan langsung disambar dengan kaki kirinya ke pojok kiri gawang.

Di menit ke-81, Spurs dapat menambah keunggulan. Diawali dari Kieran Trippier yang berhasil menerobos dan mengirimkan umpan. Gonzalo Rodriguez mencoba menghadang bola, namun malah mengubah arah bola dan masuk ke gawang sendiri.

Beberapa menit kemudian, Spurs hampir memperbesar keunggulan. Umpan dari Nacer Chadli disambut dengan tendangan keras oleh Mason di depan kotak penalti. Bola meluncur kearah gawang, namun kiper Tatarusanu dengan baik dapat menepis.

Spurs mendapatkan kesempatan lagi di masa injury time melalui Eriksen. Tatarusanu dapat menyelamatkan gawangnya lagi. Hingga pertandingan berakhir skor tetap bertahan 3-0 untuk Dortmund .

Susunan pemain:

Tottenham: Lloris; Trippier, Alderweireld, Wimmer, Davies; Mason (Winks 87), Dier; Lamela (Onomah 76), Alli (Bentaleb 84), Eriksen; Chadli

Fiorentina: Tatarusanu; Gonzalo Rodriguez, Astori, Tomovic; Alonso, Vecino, Badelj (Mati Fernandez 82), Bernardeschi; Borja Valero (Blaszczykowski 74), Ilicic (Zarate 61); Kalinic

Liga Europa: Benamkan Fiorentina 3-0, Spurs Lolos ke Babak 16 Besar was last modified: February 26th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,