Liga Eropa: Liverpool Sukses mengalahkan Manchester United Skor 2-0

Share/Bookmark

liverpool vs mu 11Hasil MU vs Liverpool – Liverpool berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya, Manchester United 2-0 dalam laga putaran awal 16 besar Liga Europa di Anfield, Jumat (11/3) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Liverpool di ciptakan oleh Daniel Sturridge melalui tendangan penalti dan tendangan dari Roberto Firmino. Ketika bertandingan baru berjalan di menit pertama, Memphis Depay mengirimkan umpan matang ke kotak penalti. Tapi Marcus Rashford tak mampu menyelesaikannya dengan baik.

SDetelah itu, Liverpool perlahan-lahan mampu mendominasi jalannya permainan, tapi beberapa kesempatan yang tercipta belum mampu menjadi gol.

Liverpool memperoleh sebuah hadiah penalti di menit 19 karena Memphis melanggar Nathaniel Clynedi dalam kotak penalti. Sturridge menjadi eksekutor tak membuang kesempatan tersebut untuk membawa Liverpool memimpin. Meski sudah sempat di tepis tapi bola tetap masuk menjadi gol.

Tuan rumah The Reds berkali-kali mendapatkan kesempatan emas untuk menambah skor, tapi berkat usaha keras David De Gea menyelamatkan gawangnya membuat skor 1-0 tetap bertahan hingga babak awal berakhir.

Pada babak yang kedua, Louis van Gaal memutuskan untuk merubah strategi dengan menurunkan Michael Carrick mengantikan Rashford. Namun, Liverpool masih mampu mendominasi laga, walaupun United juga beberapa kali membuat kewalalahan lini pertahanan tuan rumah.

Pada menit ke 73, Firmino akhirnya berhasil menambah keunggulan tuan rumah menggandakan keunggulan setelah dapat mengoptimalkan umpan dari Adam Lallana.

Setelah usaha awal tak berhasil, bola kembali dikuasai Lallana dan mengirimkan bola pendek ke Firmino. Striker asal Brasil itu pun dapat memasukkan bola ke gawang MU.

Walalupun MU beberapa kali mencoba membuat gol balasan, tapi mereka tetap tak mampu mencuri gol tandang hingga pertandingan ini pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool.

The Red Devils masih mempunyai satu kesempatan lagi untuk membalas kekalahan ini ketika kedua tim menjalani laga pada putaran kedua yang akan berlangsung dikandang MU, Old Trafford pekan depan.

Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Can, Henderson; Lallana, Coutinho, Firmino (Origi 84′); Sturridge (Allen 64′).

Manchester United: De Gea; Varela, Smalling, Blind, Rojo; Schneiderlin (Schweinsteiger 79′), Fellaini; Memphis, Mata (Herrera 79′), Martial; Rashford (Carrick 46′).

Liga Eropa: Liverpool Sukses mengalahkan Manchester United Skor 2-0 was last modified: March 11th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,