Liga Champions: Tuan Rumah Juventus Ditahan Imbang Bayern Skor 2-2

Share/Bookmark

dybala 1Hasil Juventus vs Munchen – Tuan rumah Juventus sempat kalah dua gol ketika menjamu Bayern Munich di putaran awal babak 16 kompetisi Liga Champions. Namun pasukan Bianconeri bangkit dan berhasil menyamakan skor 2-2.

Pada pertandingan yang digelar diJuventus Stadium, Rabu (24/2/2016) dini hari WIB, tuan rumah Juve sempat mendominasi di awal laga melalui Mario Mandzukic. Namun tim tamu Bayern berangsur-angsur dapat membalikkan keadaan dan menguasai bola.

Serangan Bayern berbuah gol di akhir babak awal, ketika Thomas Mueller menciptakan gol di menit ke-43. Paruh pertama diakhiri dengan keunggulan Bayern 1-0.

Bayern kemudian dapat menambah skor di menit ke-55 lewat tendangan yang dibuat oleh Arjen Robben. Dilain pihak, tuan rumah Juve mulai menebar ancaman lewat serangan balik.

Usaha tuan rumah Juve membuahkan gol di menit ke-63, ketika Paulo Dybala mengoptimalkan umpan matang dari Mandzukic untuk mengejar ketertinggalan. Tuan rumah Juve akhirnya dapat menyamakan skor di menit ke-76, lewat gol yang di cetak oleh pemain yang baru masuk, Stefano Sturaro.

Skor 2-2 menjadi hasil akhir dari pertandingan ini. Seperti yang dicatat UEFA, Bayern mendominasi penguasaan bola di pertandingan ini dengan persentase 64%-34%. Namun tuan rumah Juve permainannya lebih efisien.

Juventus membuat 12 kali tembakan dengan tujuh di antaranya on target. Sedangkan Bayern melakukan 14 kali percobaan dengan hanya lima yang tepat sasaran.

Dari hasil imbang ini menjadikan langkan Bayern akan sedikit ringan untuk lolos ke babak perempatfinal. Mereka hanya membutuhkan minimal hasil imbang 0-0 atau 1-1 di putaran kedua yang akan dilangsungkan di Allianz Arena karena sudah mengantongi dua gol tandang.

Susunan pemain:

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Lichtsteiner, Evra, Khedira (Sturaro 69′), Marchisio (Hernanes 46′), Pogba, Cuadrado, Mandukic, Dybala (Morata 75′)

Bayern: Neuer, Bernat (Benatia 74′), Lahm, Alaba, Thiago Alcntara, Douglas Costa (Ribery 84′), Vidal, Kimmich, Robben, Mller, Lewandowski

Liga Champions: Tuan Rumah Juventus Ditahan Imbang Bayern Skor 2-2 was last modified: February 24th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,