Liga Champions: Prediksi Juventus vs Bayern Munchen 24 Februari 2016

Share/Bookmark

juve vs munchenPrediksi Juventus vs Bayern Munchen – Juventus mendapatkan tantangan yang berat untuk dapat mengulang prestasi mereka pada musim lalu di Liga Champions. Bertarung di kandang sendiri Juventus Stadium, Rabu (24/2) dini hari, Si Nyonya Tua akan bertemu Bayern Munchen di putaran pertama babak 16 besar kompetisi Liga Champions.

Pertemuan Juventus kontra Munchen akan menjadi nostalgia untuk beberapa pemain kedua tim. Di pihak Juventus, ada Mario Mandzukic yang pernah menjadi bomber andalan Munchen, sedangkan wakil Jerman, ada Arturo Vidal dan Kingsley Coman yang musim lalu bergabung dengan Juve.

Dari pihak Juventus, manajer Massimiliano Allegri jelas berharap dengan diturunkannya Mario Mandzukic dalam timnya bisa menjadi pembeda. Pengalaman Mandzukic atas lawan mereka itu jelas sangat membantu, terlebih bomber asal Kroasia tersebut dinyatakan sudah sembuh dan siap diturunkan setelah sempat mengalami cedera.

Selain Mandzukic, Juve juga memperoleh tambahan pemain penting lain dengan sembuhnya Sami Khedira. Pemain gelandang tersebut absen di pertandingan terbarunya saat bermain imbang tanpa gol kontra Bologna akhir minggu lalu.

Namun, pada pertandingan nanti Juventus tidak dapat menurunkan bek tangguhnya, Giorgio Chiellini yang cedera. Sama halnya dengan kedua pemainnya Alex Sandro dan Kwadwo Asamoah yang diprediksi masih absen pada pertandingan.

Absennya Chiellini yang masih cedera, menjadikan Allegri tampaknya akan kembali menurunkan formasi 4-4-2 dengan memasangkan Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli di lini pertahanan. Sementara duet lini serang akan mengandalkan Mandzukic dan Paulo Dybala.

Dikubu Bayern Munchen, pasukan Josep Guardiola sekarang dalam momen positif dan memiliki bekal berharga dengan kemenangan 3-1 kontra Darmstadt 98 minggu lalu. Pada pertandingan ini, Guardiola masih belum dapat menurunkan beberapa pemain pentingnya.

Sama halnya dengan yang terjadi di pihak Juventus, Die Roten juga mengalami badai cedera yang lumayan berat, terutama di lini pertahanan. Beberapa pilar utamanya yang absen adalah Javi Martinez, Holger Badstuber dan Jerome Boateng ketiganya masih cedera. Sedangkan kondisi Mehdi Benatia masih belum dapat dipastikan hingga jelang pertandingan ini.

Meskipun beberapa pilar utamanya absen, Die Roten dapat membuktikan bahwa mereka bukan tim yang hanya bertumpu pada satu pemain saja. Masih ada beberapa pemain terbaiknya seperti Thomas Muller, David Alaba hingga Xabi Alonso siap untuk bertanding di laga ini.

Prediksi susunan pemain :
Juventus: Buffon, Lichtsteiner, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Patrice Evra, Cuadrado, Sami Khedira, Marchisio, Paul Pogba, Paulo Dybala, Mario Mandzukic.

Bayern Munchen: Neuer, Juan Bernat, David Alaba, Benatia, Lahm, Xabi Alonso, Arturo Vidal, Thiago, Douglas Costa, Robert Lewandowski, Thomas Muller.

Head To Head Juventus vs Bayern Munchen :
11/04/13 Juventus 0 – 2 Bayern Munchen
03/04/13 Bayern Munchen 2 – 0 Juventus
09/12/09 Juventus 1 – 4 Bayern Munchen
01/10/09 Bayern Munchen 0 – 0 Juventus
03/11/05 Juventus 2 – 1 Bayern Munchen

Lima Pertandingan Terakhir Juventus :
20/02/16 Bologna 0 – 0 Juventus
14/02/16 Juventus 1 – 0 Napoli
07/02/16 Frosinone 0 – 2 Juventus
04/02/16 Juventus 1 – 0 Genoa
31/01/16 Chievo 0 – 4 Juventus

Lima Pertandingan Terakhir Bayern Munchen :
20/02/16 Bayern Munchen 3 – 1 Darmstadt 98
14/02/16 Augsburg 1 – 3 Bayern Munchen
11/02/16 Bochum 0 – 3 Bayern Munchen
07/02/16 Bayer Leverkusen 0 – 0 Bayern Munchen
31/01/16 Bayern Munchen 2 – 0 Hoffenheim

Prediksi skor Juventus vs Munchen :
Banyak yang menjagokan Bayern Munchen akan keluar sebagai pemenang pada pertandingan ini melihat hasil akhir dari lima pertarungan terbaru kedua tim tersebut. Juventus dan Bayern Munchen sepertinya sudah menghemat tenaga mereka minggu lalu. Prediksi laga ini akan diakhiri dengan skor imbang 1-1.

Liga Champions: Prediksi Juventus vs Bayern Munchen 24 Februari 2016 was last modified: February 23rd, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,