Liga Champions: Kalahkan Zenit, Benfica Lolos Kebabak Perempatfinal

Share/Bookmark

benfica vs zenitHasil Zienit vs Benvica – Benfica lolos kebabak perempatfinal Liga Champions setelah sukses mengalahkan Zenit St Petersburg 2-1, Kamis (10/3/2016) dini hari WIB.

Pada laga yang di gelar di kandang Zenit, Stadion Petrovsky, Benfica sudah unggul di laga putaran awal dengan skor 1-0. Gol tunggal dilaga puataran awal tersebut di ciptakan oleh Jonas Goncalves pada masa injury time babak II. Ditambah dengan kemenangan 2-1 di laga putaran kedua ini, Benfica pun berhasil masuk kebabak selanjutnya dengan agregat 3-1.

Zenit sebetulnya mampu tampil lebih dominan pada laga ini. Anak asuh Andre Villas-Boas itu tercatat mendominasi ballposision sebesar 57:43. Zenit mampu membuat percobaan sebanyak 14 kali tembakan tapi cuma 4 di antaranya on target.

sedangkan Benfica melaukan percobaan sebanyak 12 tembakan, namun lebih efektif dengan 9 di antaranya ontarget.

Di menit-menit awal babak pertama, kedua tim saling melempar serangan. Tendangan dari bomber Zenit, Artem Dzyuba, pada menit ketujuh masih belum tetap sasaran. Kemudian bomber Benfica, Jonas, membalasnya melalui tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-13. Tapi, tendangannya juga belum memuhi target.

Menjelang turun minum, peluang emas diperoleh bek Zenit, Nicolas Lombaerts, melalui tandukan setelah dilakukannya tendangan sudut yang dilakukan oleh Hulk. Namun tandukannya masih belum tepat sasaran.

Memasuki babak yang kedua, Zenit baru bisa membuat gol pada menit ke-69 melalui gol yang di ciptakan oleh Hulk. Berawal dari serangan yang dibangun oleh Yuri Zhirkov dari sayap kiri. Zhirkov kemudian mengirimkan umpan pendek yang langsung disambut oleh Hulk dengan sundulan.

Skor 1-0 itu menjadikan agregat menjadi imbang sama kuat 1-1. Asa Zenit terlahir lagi, tapi asa itu langsung dipadamkan oleh Benfica pada lima menit menjelang laga berakhir.

Pada menit ke-85, Nico Gaitan membawa Benfica menyamakan skor menjadi 1-1 sekaligus menjadikan mereka unggul dengan agregat 2-1.

Di awali dari tendangan dari Raul Jimenez di luar kotak terlarang. Tedangannya masih dapat ditepis oleh kiper Zenit, Yury Lodygin, kemudian membentur mistar gawang. Bola rebound kemudian langsung disambut oleh Gaitan dengan sebuah sundulan.

Memasuki masa injury time, Benfica berhasil memimpin dengan skor 2-1 sekaligus menambah agregat menjadi 3-1. Berawal dari umpan Gaitan yang diterima oleh pemain pengganti, Talisca. Talisca kemudian melepaskan tendangan dari kaki kanan yang berhasil menaklukkan Lodygin.

Susunan Pemain

Zenit St Petersburg: Lodygin, Anyukov (Smolnikov 58), Lombaerts, Neto, Zhirkov, Mauricio (Yusupov 82), Witsel, Kokorin (Shatov 58), Hulk, Danny, Dzyuba.

Benfica: Ederson, Samaris, Nilsson-Lindelof, Eliseu, Semedo, Fejsa, Gaitan, Renato Sanches, Pizzi (Salvio 73), Jonas (Talisca 90), Mitroglou (Jimenez 67).

Liga Champions: Kalahkan Zenit, Benfica Lolos Kebabak Perempatfinal was last modified: March 10th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,