Liga Champions: City Lolos Keperempatfinal Usai Singkirkan Dynamo Kiev

Share/Bookmark

dynamo vs city1Hasil City vs Dynamo Kiev – Manchester City berhasil masuk kebabak perempatfinal Liga Champions setelah mendapatkan hasil imbang 0-0 atas Dynamo Kiev pada laga putaran kedua liga Cahmpons. City lolos setelah unggul dengan agrerat 3-1.

Pada laga yang digelar di Etihad stadium, rabu 16 maret 2016, dini hari wib, kedua tim sama-sama mendapatkan kesempatan untuk membuat gol. Namun, Dynamo Kiev tampil lebih dominan daripada City.

Baru lima menit laga berjalan, Vincent Kompany berusaha menghentikan lawan tiba-tiba mengalami masalah dengan kakinya. Ia pun minta diganti setelah berhasil membuang bola.

Sebuah serangan dibangun oleh City, tapi bola masih bisa dihalalu oleh bek Dynamo Kiev di menit ke-12 dan menghasilkan tendangan sudut.

Dari sayap kiri giliran Dynamo Kiev melakukan serangan melalui Vitorino Antunes yang mengirimkan umpan silang yang mengarah ke arah gawang City di menit ke-21 tapi masih dapat dihalalu oleh Joe Hart.

Kedua tim saling bergantian melakukan serangan, namun hingga babak pertama berakhir skor tetap 0-0.

Selepas turun minum, sebuah serangan di bangun oleh City namun pemain Dynamo Denis Garmash berusaha merebut bola yang malah menuju ke arah gawangnya sendiri. Tapi, kiper Oleksandr Shovkovskiy masih dapat mengamankannya.

Beberapa menit berselang, Dynano membalas melalui aksi Andriy Yarmolenko setelah berhasil mengambil bola dari Gael Clichy. Namun tendangan dari Yarmolenko di menit ke-63 itu masih dapat diamankan oleh Hart.

City memperoleh kesempatan lagi di menit ke-72. Yaya Toure yang terlepas dari kawalan di tepi kotak penalti berhasil membuat sebuah tendangan yang mengarah gawang, meskipun masih dapat di amankan oleh kiper lawan.

Dynamo mendapatkan giliran melakukan serangan di menit ke-87. Sergiy Sydorchuk mengirimkan bola ke arah Yarmolenko, dia lalu menyambar bola meski masih dapat di tepis oleh Hart.

Hingga pertandingan ini berakhri, kedua tim tak dapat membuat gol di pertandingan ini. Dengan hasil ini, City berhak lolos kebabak perempat final dengan total Agregat 3-1.

Susunan Pemain

Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany (Mangala 7′), Otamendi (Demichelis 23′), Clichy, Fernando, Fernandinho, Navas, Toure, Silva (Sterling 79′), Aguero.

Dynamo Kyiv: Shovkovskiy; Vida, Khacheridi, Dragovic, Antunes, Garmash (Sydorchuk 64′), Veloso, Buyalskiy, Yarmolenko, Teodorczyk (Gonzalez 46′), Gusev (Yakovenko 62′).

Liga Champions: City Lolos Keperempatfinal Usai Singkirkan Dynamo Kiev was last modified: March 16th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,